Breaking News:

Penanganan Covid

Covid-19 di Bolmut Melonjak Lagi, Total 56 Kasus Aktif 

Bolmut ketambahan 20 kasus positif covid-19. Sebelumnya, total kasus aktif di Bolmut berjumlah 32 orang.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kepala Seksi Surveilens Bolmut, Fitria Stion. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulut, terus mengalami pertambahan.

Hari ini, Minggu (18/7/2021), Kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Gorontalo tersebut kembali ketambahan 20 kasus positif covid-19. Sebelumnya, total kasus aktif di Bolmut berjumlah 32 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Bolmut melalui Kepala Seksi Surveilens Fitria Stion bahwa hari ini ada 20 kasus terkonfirmasi positif dari hasil tracing dan tracking Dinas Kesehatan Bolmut.

"Iya ada ketambahan 20 orang pasien positif covid-19," kata Fitria kepada Tribunmanado.co.od, Minggu (18/7/2021).

Dikatakannya, dari penambahan kasus tersebut saat ini kasus pasien positif di Bolmut sudah berjumlah 56 kasus aktif yang menjalani isolasi mandiri dan dirawat. 

"Jadi kasus tersebut merupakan akumulasi dari kasus covid-19 dari tanggal 15 juli 2021 yakni 10 kasus namun yang di rilis 6 kasus dan 4 kasus sementara dalam perbaikan data dalam NAR dan tanggal 17 Juli ada 20 kasus namun yang dirilis adalah 18 kasus karena 2 kasus sementara dalam perbaikan data dalam NAR," jelas Fitria.

Dirinya juga mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan langkah-langkah pencegahan berupa tracing dan tracking dengan menyasar setiap kontak erat terhadap pasien positif tersebut.

Selain itu, lanjutnya, semua pasien dan 58 KERT pasien positif tersebut telah menjalani isolasi mandiri baik di RS maupun di rumah masing-masing dengan pemantauan ketat tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolmut serta Melakukan Follow Up Swab pada yang bersangkutan. 

Fitria juga mengimbau masyarakat tetap berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker dengan benar dimanapun berada, menjaga jarak dari kontak fisik, dan mencuci tangan. 

"Mari tetap patuhi protokol kesehatan sehingga masyarakat Bolmut bisa terhindar dari penularan covid-19," tutup Fitria. (Mjr)

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved