Breaking News:

Berita Sitaro

44 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sitaro Jalani Perawatan Medis, Akumulasi Kasus Capai 222

Per tanggal 17 Juli 2021, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah Sitaro bertambah 15 kasus.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr Semuel Raule. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kasus Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terus mengalami peningkatan.

Per tanggal 17 Juli 2021, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah berjuluk Negeri 47 Pulau itu bertambah 15 kasus.

Dengan pertambahan tersebut, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sitaro secara akumulatif menjadi 222 kasus.

Dari jumlah tersebut, tercatat 44 di antaranya merupakan kasus aktif yang pasiennya sedang menjalani perawatan di beberapa fasilitas kesehatan, baik yang ada di Sitaro maupun luar daerah.

Berdasarkan laporan harian Covid-19 Kabupaten Sitaro per 17 Juli 2021 tercatat sebanyak 14 pasien sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lapangan Sawang, dua pasien di RSUD Tagulandang, 14 pada faskes di luar daerah dan sisanya menjalani isolasi mandiri.

"Untuk pasien dengan gejala ringan dan berat menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara orang tanpa gejala menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan dari petugas kesehatan," terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr Semuel Raule, Minggu (18/7/2021).

Di samping kasus terkonfirmasi positif Covid-19, data dari Dinas Kesehatan Sitaro juga mencatat adanya 15 kasus suspek dan tiga kasus probable yang pasiennya sedang menjalani penanganan medis pada beberapa faskes di Kabupaten Sitaro.

"Sembilan pasien kasus suspek dan satu pasien probable di RSUD Tagulandang, 12 kasus suspek dan satu probable di RSUD Lapangan Sawang, dua kasus suspek di Puskesmas Talawid serta 1 probable di Puskesmas Biaro," lanjut Raule.

Dia menambahkan, pertambahan 15 kasus terkonfirmasi pasitif Covid-19 per tanggal 17 Juli 2021 terdiri atas sembilan orang pasien dari kasus suspek dan enam lainnya dari Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT).

"Suspek bertambah satu kasus dan sembilan orang kasus suspek beralih status menjadi kasus terkonfirmsi positif. Untuk probable belum ada perubahan," ujarnya sembari.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved