Breaking News:

Lawan Covid

Siang Ini FKDM Manado dan PMI Sulut Gelar Penyemprotan Disinfektan di Masjid dan Gereja

Kebersamaan menangani penyebaran Covid-19 di Kota Manado ditunjukkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado

Penulis: Asyhari Burhan | Editor: Asyhari Burhan
istimewa
Rapat Kerja Pengurus FKDM Kota Manado 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kebersamaan menangani penyebaran Covid-19 di Kota Manado ditunjukkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut melakukan penyemprotan disinfektan. 

Aksi nyata penyemprotan Disinfektan ini diiniasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado.

FKDM Manado Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut akan menyemprot rumah ibadah di beberapa kecamatan, Sabtu (17/7) siang ini.

Foto beberapa pengurus FKDM Kota Manado seusai rapat kerja
Foto beberapa pengurus FKDM Kota Manado seusai rapat kerja (istimewa)

“Untuk awal kecamatan Tuminting dan Kecamatan Tikala. Prioritas masjid di Tuminting yang akan digunakan untuk sholat Idul Adha. Juga beberapa gereja sekitar di Tuminting,”ujar Ketua FKDM Manado Edwin Moniaga SH MH, Jumat malam.

Untuk rute disinfektan di Tuminting, diawali di Masjid Awwal Fathul Mubien (AFM) Kelurahan Islam sekira pukul 13.00 Wita. Setelah itu menuju masjid di MAN Model, Masjid Khairulbariyah Cereme, Masjid Baiturrahim di Panti Asuhan Arrahmah, gereja GMIM di Cereme. Lanjut ke Masjid Darussalam 2 Karangria, setelah itu menuju Masjid Alhidayah Maasing dan berakhir di Gereja GMIM Torsina Maasing.

“Kita mulai pukul 1 siang. Rute dari AFM berakhir di GMIM Torsina Tumumpa,”ujar Anggota FKDM Arraodah Hasan Jan SSos.

Dosen Fakultas Hukum Unsrat ini menambahkan aksi peduli FKDM Manado ini bisa mencegah sejak dini andai ada warga yang  terpapar tapi OTG. Olehnya, Edwin meminta anggota FKDM Manado untuk patuhi protocol Kesehatan (Prokes) saat bertugas mendampingi PMI Sulut.

Saat rapat kerja FKDM Kota Manado
Saat rapat kerja FKDM Kota Manado (istimewa)

“Kami berulang ulang mengingatkan teman senior pengurus FKDM Manado jaga diri anda masing-masing  dengan menerapkan Prokes. Sekaligus ingatkan warga sekitar,” pintanya.

Imbauan yang sama dilontarkan Wakil Ketua Letkol (purn) Sonya M Gontung dan Sekretaris FKDM Sufran Daud bahwa FKDM Manado menjadi mitra untuk mencegah serta mewaspadai semua yang mengancam warga Manado.

Olehnya kegiatan juga harus menjaga dan patuh dengan Prokes.

Aksi kegiatan ini juga melibatkan sejumlah personel FKDM Kota Manado dan relawan PMI Sulut

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved