Breaking News:

Banjir di Manado

Banjir di Manado, Warga Banjer Inisiatif Alihkan Arus Lalu Lintas

Salah satu daerah yang langganan banjir ketika hujan tiba adalah Kelurahan Banjer, Tikala, Manado, Sulut.

Penulis: Isvara Savitri | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Isvara Savitri
Warga Kelurahan Banjer Lingkungan 1, Tikala, Manado, Sulawesi Utara mengalihkan arus lalu lintas karena terjadi banjir, Jumat (16/7/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Hujan deras melanda Kota Manado, Sulawesi Utara sejak siang pada Jumat (16/7/2021).

Akibatnya, beberapa daerah di Kota Manado dilanda banjir.

Salah satu daerah yang langganan banjir ketika hujan tiba adalah Kelurahan Banjer, Tikala, Manado, Sulut.

Sejak sekitar pukul 18.00 Wita warga daerah Banjer berinisiatif menutup jalan menuju Kantor Wali Kota Manado yang terletak di Jalan Balai Kota, Tikala, Manado.

Menurut salah satu warga, Abdul, jalan tersebut ditutup karena air dari Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano sudah mulai naik.

Karena ditutup, para pengendara yang melintas terpaksa berputar ke arah Jalan TNI 8 yang nantinya tembus ke arah Jalan TNI.

Warga Kelurahan Banjer Lingkungan 1, Tikala, Manado, Sulawesi Utara mengalihkan arus lalu lintas karena terjadi banjir, Jumat (16/7/2021).
Warga Kelurahan Banjer Lingkungan 1, Tikala, Manado, Sulawesi Utara mengalihkan arus lalu lintas karena terjadi banjir, Jumat (16/7/2021). (tribunmanado.co.id/Isvara Savitri)

"Karena air dari sungai sudah meluap maka jalan kami tutup dan ini kami bantu arahkan ke Jalan TNI 8 yang nantinya tembus ke Jalan TNI," ujar Abdul, Jumat (16/7/2021).

Menurut Abdul, wilayah Banjer bisa saja mengalami banjir jika di daerah tinggi seperti Minahasan dan Tomohon masih hujan.

"Kalau kondisinya di daerah Tondano dan Tomohon masih hujan lebat, meskipun di sini hujannya hanya rintik-rintik air tetap bisa naik," kata Andul.

Jika kondisinya seperti itu, wilayah Banjer bisa mengalami banjir hingga dua sampai tiga meter.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved