Breaking News:

Berita Minahasa

Pelaku Usaha di Kecamatan Langowan Utara Minahasa Diminta Patuhi PPKM Mikro

Kegiatan usaha yang dibatasi yakni toko, rumah makan, tempat umum atau kegiatan lainnya yang menghadirkan banyak masyarakat.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Camat Langowan Utara Dra Yenny Palit SE 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berbasis mikro hingga ke tingkat rukun/dusun/lingkungan, diterapkan pemerintah. 

Hal ini bertujuan membatasi aktivitas masyarakat hingga 50 persen dengan harapan bisa terbebas dari bahaya Covid 19.

Kegiatan usaha yang dibatasi yakni toko, rumah makan, tempat umum atau kegiatan lainnya yang menghadirkan banyak masyarakat yang oprasionalnya dibatasi hingga pukul 20.00 wita. 

Menurut Camat Langowan Utara Dra Yenny Palit SE, berdasarkan hasil evaluasi pihaknya selaku Satgas Covid 19, masih ada pemilik usaha yang tidak disiplin dalam menerapkan aturan ini.

"Setiap malam Satgas Covid 19 yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas dan pihak lainnya melakukan pengawasan langsung dan kami dapati masih ada beberapa pemilik usaha yang belum patuh pada batas jam malam berakvitas," terang Palit, Jumat (16/7/2021).

Menurut Palit ini sangat berbahaya dan perlu kedewasaan sikap para pemilik usaha untuk menyadari dan mematahi PPKM Mikro. Satgas Covid 19 kecamatan Langowan Utara akan bertindak lebih tegas lagi dan kalau perlu akan menutup langsung.

"Dalam berbagai kesempatan kami terus mengingatkan serta menghimbau bahwa penerapan PPKM Mikro merupakan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dan bukan untuk membuat usaha masyarakat menjadi berkurang pendapatannya," papar Palit.

Palit memastikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan selama pemberlakuan kebijakan ini masih berjalan.

Selain itu dia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk jangan lengah dan lalai dalam mentaati prokes 5 M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, semua itu demi kesehatan dan keselamatan bersama. 

Tentang Minahasa

abupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved