Breaking News:

Berita Manado

Mimpi Buruk Warga Kampung Argentina di Manado, Sering Kebanjiran, Tidak Kebagian Rumah Relokasi

Hujan tersebut menyebabkan banjir setinggi dua-tiga meter sehingga Iin dan keluarga harus mengungsi di Masjid Babuljannah Singkil di depan rumahnya.

Penulis: Isvara Savitri | Editor: maximus conterius
Tribun Manado/Isvara Savitri
Indriyati Hasan memperlihatkan kondisi rumahnya di Kampung Argentina, Ternate Tanjung, Kecamatan Singkil, Kota Manado, yang sudah hancur akibat diterjang banjir bandang pada 2014 silam, Kamis (15/7/2021). (Tribunmanado.co.id/Isvara Savitri) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tinggal di permukiman yang aman dan nyaman dambaan setiap warga, termasuk mereka yang berdomisili di Kampung Argentina.

Namun, itu hanyalah mimpi.

Saat hujan deras mengguyur Kota Manado dan sekitarnya, justru mimpi buruk yang warga alami.

Kampung Argentina yang berada di Lingkungan 1 Kelurahan Ternate Tanjung, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Sulawesi Utara, itu memang langganan banjir.

Kampung itu berada di daerah rendah di bantaran sungai.

Indriyati Hasan, warga Kampung Argentina, mengatakan, baru dua pekan lalu tempat tinggalnya kebanjiran akibat hujan lebat.

Perempuan yang akrab disapa Iin ini sudah tinggal di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano sejak ia lahir.

Rumah tersebut merupakan warisan kakek dan neneknya.

Sejak berdiri, rumah tersebut memang setiap tahun selalu kebanjiran karena tak ada batas antara bangunan dan sungai.

"Paling parah waktu banjir bandang 2014. Rumah ini habis karena banjirnya sampai lima meter," kata perempuan 29 tahun itu kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (15/7/2021).

Kondisi rumah warga yang tinggal di bantaran DAS Tondano di Kampung Argentina, Ternate Tanjung, Singkil, Kota Manado. (Tribunmanado.co.id/Isvara Savitri)
Kondisi rumah warga yang tinggal di bantaran DAS Tondano di Kampung Argentina, Ternate Tanjung, Singkil, Kota Manado. (Tribunmanado.co.id/Isvara Savitri) (Tribun Manado/Isvara Savitri)
Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved