Breaking News:

Kabar Israel

Israel Dalam Persiapan Serang Iran, Anggaran Diminta Segera Dinaikan untuk Militer

Pasukan Pertahanan Israel meminta kenaikan anggaran yang besar agar bisa menyiapkan serangan terhadap program nuklir Iran

Editor: Rhendi Umar
Tribunnews.com
Bendera Israel di kota Yerusalem, Israel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) meminta kenaikan anggaran yang besar agar bisa menyiapkan serangan terhadap program nuklir Iran dengan baik.

Kabar tersebut mulanya diembuskan oleh penyiar publik Kan pada Rabu (14/7/2021).

IDF meminta kenaikan anggaran dalam diskusi awal tentang perumusan anggaran.

Kan melaporkan, diskusi tersebut dilangsungkan saat Israel mempersiapkan kemungkinan jika upaya pengaktifan kembali perjanjian nuklir Iran gagal membuahkan hasil.

Secara terpisah, menurut laporan Channel 12 pada Rabu, IDF menuduh mantan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang kini menjadi oposisi gagal mempersiapkan skenario seperti itu.

Militer Israel tersebut mengeklaim, Netanyahu tidak mengalokasikan dana yang diperlukan untuk menyusun serangan militer yang mungkin diperlukan dalam beberapa bulan mendatang jika Israel ingin menyerang Iran sebelum memiliki kapasitas ledakan nuklir.

Para perwira di IDF khawatir jika terjadi keterlambatan dalam perencanaannya, dapat mengarah pada skenario di mana Israel hanya bisa memberikan acaman kosong belaka.

Channel 12 mengutip seorang sumber yang dekat dengan Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengenai rencana kenaikan anggaran tersebut.

Sumber tersebut mengatakan, pengabaian Netanyahu memungkinkan Iran mencapai titik paling maju dalam program nuklirnya.

Sumber itu melontarkan pernyataan itu sebagai tanggapan atas sebuah opini yang diterbitkan oleh oposisi di surat kabar Hayom yang pro-Netanyahu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved