Breaking News:

Penanganan Covid

Cegah Penyebaran Covid-19, Tripika Ratatotok Kabupaten Mitra Sidak Sejumlah Titik Keramaian

Petugas yang tergabung dalam operasi kali ini menyisir pertokoan, rumah makan, serta tempat-tempat hiburan serta yang dicurigai tempat berkerumun.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Humas Kecamatan Ratatotok
Tripika Ratatotok saat melakukan sidak dan imbauan kepada masyarakat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Unsur Tripika bersama gugus tugas Kecamatan Ratatotok melaksanakan sidak ditempat-tempat sentra ekonomi yang ada di Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara.

Petugas yang tergabung dalam operasi kali ini menyisir pertokoan, rumah makan, serta tempat-tempat hiburan serta yang dicurigai menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, Kamis (15/7/2021)malam.

"Sesuai dengan surat edaran Ketua Gugus Tugas serta dalam rangka mendukung program pemerintah kegiatan ini kami laksanakan guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” ucap Camat Ratatotok, Merdie Tania.

Ia menambakan,  pemerintah kecamatan dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat serta stakeholder yang ada, terus melakukan himbauan-himbauan melalui hukum tua yang ada di desa-desa serta menyebarkan penyampaian kepada masyarakat lewat selebaran dan meminta agar lembaran pemberitahuan bisa dipampang didepan toko-toko , rumah makan serta tempat hiburan.

"Melalui Hukum Tua kami Pemerintah Kecamatan sudah mengarahkan agar memberitahukan kepada seluruh masyarakat bahwa saat ini telah diberlakukan jam malam batas Masyarakat melalukan aktivitas adalah sampai jam 8 malam,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, dengan pemberitahuan serta menyerahkan lembaran tersebut kepada mereka untuk ditampakkan didepan rumah/toko masyarakat bisa paham batas waktu yang sudah ditentukan.

"Kiranya harapan saya masyarakat bisa memahami serta mendukung program pemerintah ini dalam menekan penyebaran virus corona yang akhir ini mulai meningkat. dengan kerjasama yang baik masyarakat Ratatotok bisa terhindar dari virus yang mematikan tersebut,” terangnya.

Selain itu Kapolsek Ratatotok Iptu Elias R, Sasebohe menambakan, Kegiatan ini untuk menindak lanjuti apakah masyarakat sudah sudah melaksanakan pemberitahuan batas jam malam atau belum.

”Guna menekan penyebaran covid-19 maka diberlakukan pembatasan kegiatan malam bagi masyarakat, oleh sebab itu kami akan melaksanakan sidak ditempat yang berpotensi terjadinya kerumunan,” tuturnya.

Dalam rangka keamanan dan ketertiban kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak kepolisian guna memberikan keamanan bagi masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved