Breaking News:

Berita Sitaro

Angka Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Kabupaten Sitaro Capai 8,5 Persen

Seorang pasien perempuan yang menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tagulandang meninggal dunia, pada Kamis (15/7/2021) malam.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanes
Kepala Dinas Kesehatan Sitaro, dr Semuel Raule. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Selang beberapa hari terakhir ini, sejumlah pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro meninggal dunia.

Terbaru, seorang pasien perempuan yang menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tagulandang meninggal dunia, pada Kamis (15/7/2021) malam.

Berdasarkan data yang diperoleh tribunmanado.co.id dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, jumlah kasus kematian akibat Covid-19 hingga Kamis 15 Juli 2021 telah mencapai 18 kasus atau sekira 8,5 persen dari total kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 203 kasus.

Angka ini pun membuat Kabupaten Sitaro bertengger pada posisi teratas di Provinsi Sulawesi Utara dalam hal kasus kematian.

Kepala Dinas Kesehatan Sitaro, dr Semuel Raule mengatakan, selang sepekan terakhir ini, kurang lebih enam orang pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia.

Hal itu membuat angka kematian di Kabupaten Sitaro terus bertambah.

"Hitungannya, jumlah kematian dibagi jumlah terkonfirmasi. Makanya kita sekarang berada di kisaran angka 8,5 persen untuk tingkat kematian," kata Raule, Jumat (16/7/2021).

Fakta ini, diakuinya, menunjukan gambaran yang kurang baik dalam hal penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Sitaro.

Padahal selama ini, pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya maksimal dalam rangka menangani persoalan penyebaran virus corona.

"Tentu kita akan terus melakukan berbagai upaya agar supaya pengendalian kasus Covid-19 di Sitaro bisa berjalan lebih maksimal lagi, termasuk dalam menekan angka kematian," lanjutnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved