Breaking News:

PT DAW Utus  Kirsten dan Alvitto ke Grand Final Seleksi AHMBS  2021

Melalui seleksi AHMBS yang semakin disempurnakan untuk menantang kreativitas siswa,

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Charles Komaling
ist
PT DAW utus dua pelajar ke grand final seleksi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2021 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TRIBUN -  PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) mengutus dua pelajar,  Censy Glory Lengkong dari SMA Negeri 1 Manado dan Yohannes Alvitto Pua dari SMA Negeri1 ke grand final seleksi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2021

Kirsten Censy Glory Lengkong mengusung karya tulis Berkat Dibalik Pandemi kategori program Pemberdayaan Ekonomi /UMKM dan Yohannes Alvitto Pua dengan judul karya tulis Setara : Inovasi Aplikasi Belajar Digital Bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Untuk Menghadapi Era Digitalisasi kategori program Pendidikan dan Kebudayaan dan.

AHMBS adalah ajang yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menantang generasi muda kreatif dan inovatif yang siap membangun bangsa dalam segala kondisi termasuk di masa pandemi yang menantang.

Tema AHMBS tahun ini, “Satu Hati Meraih Prestasi”. Melalui seleksi AHMBS yang semakin disempurnakan untuk menantang kreativitas siswa, para pemenang seleksi akan diberikan pembekalan lanjutan oleh DAW.

Pembekalan untuk membantu mereka memperkuat karya yang dimiliki untuk maju ke tahap seleksi nasional yang akan diikuti oleh para pemenang dari provinsi lain di seluruh Indonesia.

Dengan konsep baru ini keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, kegiatan pengayaan ilmu hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring menyesuaikan dengan kondisi pembelajaran jarak jauh yang diterapkan dunia pendidikan saat ini.

Marketing Division Head PT. DAW, Handi Tanuberata mengatakan generasi muda saat ini mendapatkan pengalaman berharga dengan proses pembelajaran jarak jauh.

Kata Handi, dengan adanya lomba karya tulis seperti ini, para pelajar dapat memanfaatkan waktu belajar dari rumah dengan hal - hal yang positif yang tentunya memberi ruang bagi generasi muda untuk berkarya dan menggali potensi diri dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif untuk kemajuan Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi semua karya tulis yang dikirimkan karena semuanya memiliki ciri khas dan penelitian yang baik namun kami hanya memilih dua peserta terbaik yang akan melaju ke tingkat Nasional," ujar Handi, Kamis (15/07/2021).

Harapannya, kedua siswa tersebut bisa menjadi juara di masing – masing kategori di Astra Honda Motor Best Student 2021.

"Apresiasi dan terima kasih kami juga buat Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang sudah mendukung kami dalam mensosialisasikan lomba ini ke sekolah SMA/SMK di Sulut," kata Handi. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved