Breaking News:

PON Papua

Toar Sompotan, Lurah yang Jadi Harapan Sulut Raih Medali Emas di PON XX Papua

Toar Sompotan menjadi salah satu dari 5 Petinju yang diutus Sulawesi Utara di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Hesly Marentek/Tribun Manado
Toar Sompotan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Toar Sompotan menjadi salah satu dari 5 Petinju yang diutus Sulawesi Utara di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Petinju Asal Kota Tomohon ini akan bertarung di Kelas 81 kilogram kelas Berat Ringan.

Bisa membawa pulang Medali Emas untuk Sulut menjadi target Petinju yang kesehariannya bertugas sebagai Lurah Kelurahan Kakaskasen Tiga, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon.

Untuk itu, disela melakukan tugas mejalankan Pemerintahan, Ayah tiga anak ini tetap mensiasati agar terus melakukan persiapan jelang PON direncanakan digelar Oktober mendatang.

"Tetap latihan rutin setiap hari dua kali. Jadi pagi sebelum ke kantor sudah latihan, kemudian sore setelah usai tugas kantor," kata Toar saat ditemui di Kantor Lurah Kakaskasen Tiga.

"Kadang kalau sempat, sore latihan di KONI. Tapi kalau tugas padat tetap saya latihan, tapi hanya di Tomohon," tambah Petinju 38 Tahun ini.

PON XX Papua menjadi kali kedua baginya, sehingga bisa membawa pulang medali emas untuk Sulut menjadi target utama.

Sebelumnya Petinju yang akrab disapa Pak Lurah ini juga sempat ikut PON Riau 2012 dan berhasil menyabet medali perak.

"Ini akan jadi kali kedua saya ikut PON. Tahun 2012 lalu ikut PON Riau dan dapat Perak. Jadi PON tahun ini saya target bisa dapat medali emas dan siap memberikan yang terbaik untuk Sulawesi Utara," ungkap Toar disela kesibukannya melakukan pelayanan terhadap masyarakat, Selasa (13/7/2021).

Adapun Agustus mendatang Toar bakal mengikuti Pelatda guna lebih mematangkan persiapan sebelum ke Papua.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved