Breaking News:

PLN

Tetap Produktif Dimasa Pandemi, PLN Bersama PIKK UIW Suluttenggo Panen Hasil Budidaya Hidroponik 

PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo bersama dengan PIKK memetik hasil tanaman yang sudah bisa dipanen dari program budidaya hidroponik

Editor: Chintya Rantung
IST
Program Budidaya Hidroponik,P PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo bersama dengan PIKK memetik hasil tanaman yang sudah bisa dipanen dari program budidaya hidroponik, Jumat (09/7/2021).

Maria Gunawan Manajemen PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, menjelaskan pihaknya saat ini memberikan dukungan penuh atas program yang melibatkan PIKK PLN UIW Suluttenggo ini.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pegawai dan juga PIKK yang sudah memulai proses hidroponik ini sehingga pada saat ini kita bisa merasakan hasil dari usaha kita bersama yaitu memanen tanaman hidroponik yang sudah kita taman, rawat dan pelihara,” kata Maria.

Terpisah, Ketua PIKK PLN UIW Suluttenggo Fransisca Leo Basuki menyampaikan pengurus serta seluruh anggota PIKK mendukung penuh program budidaya hidroponik ini.

“Dimasa pandemi yang belum berakhir ini tentunya kita harus terus produktif dengan tetap beraktifitas untuk menjaga kesehatan jasmani, salah satunya dengan bercocok tanam hidroponik ini,” sebutnya.

Menurutnya, selain untuk ketahanan pangan, program ini juga dapat mendukung gerakan penghijauan diseluruh kantor unit PLN yang tersebar di Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo.

Dijelaskannya, dalam Budidaya Hidroponik ini air menjadi kebutuhan utama bagi tanaman.

"Untuk itu sangat diperlukan pompa air yang digerakkan oleh energi listrik untuk bisa mengoperasikan pompa air agar bisa terus mendistribusikan pasokan air ke wadah-wadah penampungan," sebutnya.

Tak hanya itu, Ia mengatakan terkait Electrifying Culture, listrik sangat memberi peran disemua sektor yang ada.

Dimana sesudah selesai memanen, hasil dari tanaman hidroponik tersebut langsung diolah menjadi bahan makanan dengan memanfaatkan kompor induksi sebagai kompor pintar yang lebih aman, nyaman, bersih, serta ramah lingkungan.

Ia menambahkan dengan progralm ini PLN ingin mengkampanyekan terkait penggunaan Kompor Induksi yang dapat digunakan oleh masyarakat.

Selain mendukung program pemerintah dalam mengurangi konsumsi gas disisi lain penggunaan listrik pada kompor ini sangat efisien sehingga faktor ekonomisnya bisa dirasakan.

Turut hadir Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Maria Gunawan, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, W.Gautama, serta Ketua PIKK Fransisca Leo Basuki.

Baca juga: Skenario Terburuk Covid-19, Luhut Minta TNI Buka Rumah Sakit Lapangan, Ada Bangunan Berubah Fungsi

Baca juga: Dirgahayu Ke-398 Kota Manado, Lenda Pelealu: Maju, Hebat dan Sejahtera

Baca juga: Harapan Kadispora Tonny Mamahit di HUT Ke-398 Kota Manado

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved