Breaking News:

Berita Tomohon

Konsultasi Publik KUA-PPAS 2022, Wali Kota Tomohon Sebut Buka Lapangan Kerja dan Perkuat Pariwisata

ebijakan ekonomi Kota Tomohon ditujukan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan pengelolaan lingkungan berkelanjutan.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: maximus conterius
Dokumentasi Humas Pemkot Tomohon
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengikuti konsultasi publik KUA PPAS TA 2022 secara virtual. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Tomohon menggelar konsultasi publik terkait Kebijakan Umum APBD Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan ini digelar secara virtual, Selasa (13/7/2021), dan dibuka langsung Wali Kota Tomohon Caroll Senduk.

Konsultasi ini diikuti 170 orang yang terdiri dari pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon, tokoh-tokoh masyarakat Kota Tomohon, para insan pers, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon, para kepala perangkat daerah maupun para lurah Se- Kota Tomohon.

Wali Kota Caroll Senduk menyatakan koordinasi ini guna mendorong partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Hal ini merupakan amanat Pasal 354 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

"Pelaksanaan konsultasi publik saat ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Kota Tomohon dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam hal penyusunan kebijakan daerah serta keterkaitan dengan penganggaran di daerah sebagaimana diatur dalam Pasal 354 ayat 3 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda," jelas Caroll.

Apalagi, lanjut Wali Kota, penyusunan kebijakan umum APBD (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) berpedoman pada dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tomohon tahun anggaran 2022.

Untuk itu, selanjutnya dokumen KUA-PPAS ini akan diajukan ke DPRD guna dibahas bersama dan memperoleh kesepakatan.

Dokumen KUA-PPAS yang berpedoman pada dokumen rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Tomohon tahun anggaran 2022, pada akhirnya akan menghasilkan APBD Kota Tomohon 2022.

Nantinya hal itu menjadi dasar bagi Pemda dalam pengelolaan keuangan daerah selama masa satu tahun anggaran di tahun 2022 nanti.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved