Berita Bitung

Dandim Bitung Letkol Benny Lesmana Tutup TMMD ke-111, Tentara Bangun Jalan 4.250 meter

Dandim 1310 Bitung mengatakan peserta TMMD terdiri Kelompok Komando Satgas 15 orang, tim asistensi atau penyuluh 25 orang, satuan setingkat kompi

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Aldi Ponge
TRIBUN MANADO/Christian Wayongkere
Penandatangan berita acara penyerahan hasil pekerjaan TMMD Ke 111 dari Dansatgas yang juga Dandim 1310 Bitung Letkol Benny Lesmana, dan pemerintah Kota Bitung yang dihadiri Hengky Honandar Wakil walikota, Sekda Audy Pangemanan disaksikan Camat Dolfie Rumampuk, Lurah Kumersot Steven Moningka, forkopimda serta perwakilan Dinas PUPR Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -111, pada Rabu (14/7/2021).

Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD ini berterima kasih kepada seluruh Satgas atas tenaga pikirannya yang sudah dicurahkan personil dalam pelaksanaan di Kelurahan Kumersot, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

"Tidak ada berita miring dari camat maupun Lurah, terkait pelaksanaan TMMD. Jika ada persoalan sampaikan kepada Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SKK), terhitung siang hari ini perlengkapan dan personil kembali kesatuan masing-masing," kata Benny Lesmana, 

Dandim 1310 Bitung mengatakan peserta TMMD terdiri Kelompok Komando Satgas 15 orang, tim asistensi atau penyuluh 25 orang, satuan setingkat kompi (SSK) 110 orang.

Terdiri dari TNI AD 93 orang, TNI AL Lantamal VIII lima orang, TNI AU Lanudsri, Polri Polres Bitung 10 orang dan masyarakat 50 orang.

"Kami harap sasaran fisik yang dikerjakan personel satgas, benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Jaga dan rawat agar nilai manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang lama," tutur Dandim.

Dia berharap masyarakat Kumersot pertahankan dan tingkatkan partisipasi masyarakat agar semangat membangun hingga terus berkembang.

Dia memberi apresiasi atas kerjasama masyarakat dalam membantu personel satgas TMMD.

Katanya, inilah bentuk dan wujud gotong royong.

Sementara itu, penutupan TMMD dilaksanakan secara sederhana di lantai IV kantor Wali Kota Bitung.

Hal ini berdasarkan instruksi Mabes Angkatan Darat (MabesAD) untuk menerapkan protokol covid 19.

Sehingga ada perintah tidak ada upacara di lapangan tapi hanya penyerahan naskah hasil pekerjaan oleh Kodim 1310 Bitung kepada pemerintah daerah yang diwakili oleh Hengky Honandar Wakil walikota Bitung.

TMM ke 111 menyelesaikan sasaran fisik perintisan dan pembuatan trase jalan industri pertanian sepanjang 4.250 meter dan lebar enam meter.

Kemudian sasaran non fisik, penyuluhan, sosialisasi dan pelatihan sebanyak 19 materi, bakti sosial pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu, donor darah, lomba jurnalistik, serta upaya Dansatgas rehab dua unit rumah tidak layak huni (RTLH), dua unit MCK di bendung mata air Kumersot, pembuatan dua unit Pos Kamling dan pengecetan pagar empat rumah ibadah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Mataram
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved