Breaking News:

Penaganan Covid

Bupati Minahasa Tenggara Targetkan 80 Persen Masyarakat Divaksin

Pemerintah Kabupaten Mitra terus menunjukkan komitmennya dalam rangka menyukseskan program nasional, vaksinasi Covid-19.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Dok Pribadi
Bupati Mitra James Sumendap 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus menunjukkan komitmennya dalam rangka menyukseskan program nasional, vaksinasi Covid-19.

Hal itu terlihat dari berbagai upaya yang gencar dilakukan pemerintahan besutan James Sumendap.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 80 persen warga Mitra, ia targetkan akan tervaksin dalam sebulan.

“Dalam vaksinasi nasional ini, khusus Minahasa Tenggara sebenarnya saya menargetkan dalam sebulan 80 persen penduduk sudah divaksin,” kata Bupati Mitra, James Sumendap SH kepada beberapa awak media di kediamannya, komplex Lamet.

Meski begitu, capaian yang ditargetkan, akan berjalan mulus jika ketersediaan vaksi. tetap ada.

“Yang menjadi kendala adalah ketersediaan vaksin. Sebab, pasokan vaksin dari pusat ke propinsi dan ke kabupaten masih terbatas. Jadi kita menyesuaikan dengan ketersediaanya vaksin,” tuturnya.

Semendap juga menambahkan bahwa progam-program dan target ini didukung dengan petugas vaksinator yang handal yang sudah disiapkan oleh Pemkab Mitra. Termasuk didukung oleh seluruh masyarakat.

“Program ini tentunya harus di barengi dengan kesiapannya para petugas vaksin yang profesional. Dan kami telah menyediakan para petugas vaksin yang handal, dan juga di dukung oleh masyarakat yang sampai saat ini sangat antusias untuk divaksin. Saya tidak lagi mendengar atau mendapat laporan ada masyarakat yang menolak untuk di vaksin,” jelas Sumendap.

Dikatakannya, sebagai Bupati Mitra dirinya sudah memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal.

“Disaat bayak yang meragukan dan takut untuk divaksin, saya menawarkan diri kepada pak gubernur bahwa saya siap divaksin Aztra Zeneka, dan itu dilakukan dan sampai saat ini saya sehat. Jadi masyarakat tidak perlu takut dan kwatir untuk divaksin,” tandas Sumendap.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved