Breaking News:

RHK Rabu 14 Juli 2021

BACAAN ALKITAB 1 Tesalonika 5:15 - Jangan Membalas Kejahatan dengan Kejahatan

Syair NNBT No 33: Dunia semakin berkabut gelap menakutkan, badai serta gelombang menerpa baht’ra hidupku.

Editor: Aswin_Lumintang
internet
Ilustrasi Renungan 

1 Tesalonika 5:15
"Perhatikanlah, supaya jangan ada orang yang membalas jahat dengan jahat, tetapi usahakanlah senantiasa yang baik, terhadap kamu masing-masing dan terhadap semua orang."
------------------------------------------

Ilustrasi renungan
Ilustrasi renungan (internet)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Syair NNBT No 33: Dunia semakin berkabut gelap menakutkan, badai serta gelombang menerpa baht’ra hidupku. Hatiku jadi bimbang, imanku semakin goyah, untung ku punya Yesus nakhoda baht’taku. Kasih-Mu Tuhan tiada taranya, tak pernah meninggalkanku. Kasih-Mu Tuhan mulia dan benar, Engkaulah Penolong setia. Syair lagu ini menggambarkan sebuah situasi yang mencekam dan mengharukan yang sedang dialami oleh manusia. Apa yang perlu kita buat?

Firman Tuhan hari ini berkata …“supaya jangan ada orang yang membalas jahat dengan jahat”. Awas jangan sampai ada yang membalas kejahatan dengan kejahatan. Berusahalah selalu untuk berbuat baik kepada semua orang.

Paulus menegaskan masih ada orang yang suka mencelakakan orang lain dengan berbuat jahat. Atau ada orang membalas kelakuan buruk orang lain dengan kelakuan buruk. Jadi tidak boleh orang berbuat jahat kepada orang lain kalau orang itu berbuat jahat kepadanya. Berusahalah selalu untuk berbuat baik seorang kepada yang lain dan kepada semua orang. Karena itu janganlah kejahatan di balas dengan kejahatan tetapi balaslah kejahatan dengan kebaikan.

Keluarga Kristen sering diperhadapkan dengan badai dan gelombang yang menerpa hidup orang Kristen termasuk orang yang ingin atau telah berbuat jahat kepada kita. Cobaan, pergumulan sakit, dan lainnya terus mewarnai perjalanan hidup kita.

Kecenderungan untuk melakukan hal-hal yang jahat sangat besar apabila kita tidak hidup sebagai mana mestinya. Sebagai orang tua hendaklah menanamkan nilai-nilai kristiani kepada anak-anak untuk tidak berbuat jahat sejak dini dengan pengajaran-pengajaran yang mendidik, sebagai dasar yang kokoh supaya menjadi bekal dalam perjalanan hidup ini.

Kita harus mengasihi orang-orang yang ada di sekitar kita sebab Allah lebih dahulu mengasihi kita. Kita harus memiliki kehidupan yang tidak menjadi serupa dengan dunia yang jahat. Karena itu marilah kita saling mengingatkan untuk meninggalkan dosa-dosa termasuk jangan membalas kejahatan dengan kejahatan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, ajarlah kami untuk tidak membalas kejahatan dengan kejahatan tapi biarlah kami punya hati yang bijaksana untuk melakukan yang baik. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved