Breaking News:

Penanganan Covid

Sea Group, Induk Perusahaan Shopee Donasikan 1.000 Tabung Oksigen untuk Penanganan Covid-19

Induk perusahaan Shopee dan Garena, menyerahkan bantuan 1.000 tabung oksigen kepada Kementerian Kesehatan.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
Sea Group
Sea Group memberikan bantuan 1.000 tabung oksigen untuk penanganan Covid-19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena, menyerahkan bantuan 1.000 tabung oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Bantuan ini merupakan komitmen Sea Group untuk turut berperan aktif dalam percepatan pemulihan dari pandemi Covid-19 di Indonesia melalui program 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Shopee untuk Tanah Air.

Kehadiran 1.000 tabung oksigen ini diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi atas tingginya kebutuhan oksigen medis yang naik akibat peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir. 

Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengatakan, pemerintab berterima kasih atas antusiasme, kerja keras dan semangat yang diberikan oleh Sea Group.

Sea Group memberikan bantuan 1.000 tabung oksigen untuk penanganan Covid-19.
Sea Group memberikan bantuan 1.000 tabung oksigen untuk penanganan Covid-19. (Sea Group)

Seebagai induk perusahaan Shopee dan Garena, Sea Group turut mengambil peran dalam upaya menanggulangi dan mempercepat pemulihan pandemi Covid-19.

"Saya ingin mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif bantuan 1.000 tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis dalam menanggulangi kenaikan kasus Covid-19.

Tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Indonesia, terutama 7 provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus," kata Menkes, Selasa (13/07/2021).

Kementerian Kesehatan akan menyebarkan 1.000 tabung oksigen ini ke berbagai wilayah yang saat ini sedang mengalami kasus Covid-19 paling tinggi.

1.000 tabung oksigen telah diterima di Pusat Krisis Kemenkes pada 10 Juli 2021 yang kemudian akan disebarluaskan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Distribusi tabung oksigen ini diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia terutama masyarakat yang saat ini membutuhkan tabung oksigen bagi kesembuhan sanak saudara, keluarga dan teman yang terpapar virus Covid-19. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved