Breaking News:

EURO 2021

Inggris Ternyata Sering Kalah saat Adu Pinalti, Italia Selalu Menang

Inggris tampaknya tidak berjodoh dengan pertandingan yang harus diselesaikan dengan tendangan adu penalti. The Three Lions lebih sering kalah

Editor: Aldi Ponge
(AFP/JOHN SIBLEY)
Para pemain berkumpul di garis tengah saat adu penalti pada final Euro 2020 Italia vs Inggris di Stadion Wembley di London pada 12 Juli 2021. Hasil Italia vs Inggris final Euro 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Timnas Itali menjadi juara Euro 2021.

Kemenangan Italia dipastikan setelah menang atas Inggris dalam adu pinalti di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021).

Inggris menang 3-2 atas Inggris.

Siapa sangkah, Inggris selalu suram dalam sejarah laga adul pinalti sedangkan Italia selalu menang dalam drama tendangan 12 pas.

Dalam catatan pertandingan lewat adu penalti di turnamen besar (Piala Dunia, Euro, dan Nations League), Inggris telah merasakan 7 kali kekalahan adu penalti dari 10 pertandingan yang harus diselesaikan dengan adu penalti.

Di ajang Euro, mereka telah mengalami kekalahan 4 kali dari 5 pertandingan.

Di Piala Dunia, mereka telah merasakan 3 kali dari 4 laga. sedangkan di Nations League mereka baru merasakan pengalaman menang satu kali dalam duel adu penalti.

Gareth Southgate tahu benar bagaimana pahit, dan kecewanya saat gagal mengeksekusi adu penalti.

Karenanya, dia juga tahu benar bagaimana caranya menenangkan pasukan muda Inggris yang kalah adu penalti dari Italia 2-3 dalam final Euro 2020 di Stadion Wembley, London.

Inggris sepertinya bakal menang mudah dengan unggul cepat di menit ke-2 lewat Luke Shaw. Namun, gol cepat itu menjadi bumerang.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved