Breaking News:

Camat Ratahan Timur Pimpin Langsung Razia Masker di Desa Wioi

Ini dilakukan agar masyakarat akan terbiasa dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah

Editor: Charles Komaling
kharisma
Camat Ratahan Timur, Meyta Ompi bagikan masker 

 TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Upaya memutus mata rantai Covid-19 terus digencarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra).

Salah satunya yang dilakukan melalui pemerintah Kecamatan Ratahan Timur. Berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Wioi, mereka menggelar razia dan berbagi masker bagi masyarakat yang melintas di Desa Wioi, Kecamatan Ratahan Timur, Selasa (13/7/2021).

Camat Ratahan Timur, Meyta Ompi saat ditemui di lokasi mengatakan, aksi ini dilaksanakan agar masyarakat tertib menggunakan masker saat berada di luar rumah.

"Ini dilakukan agar masyakarat akan terbiasa dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Ini juga mencegah dan mutuskan mata rantai penyebaran virus Covid 19 di Kecamatan Ratim,” ujar Ompi.

Ditegaskan, bagi masyarakat yang keluar masuk Ratim wajib menggunakan masker jika tidak ada sangsi langsung ditempat dengan membaca teks Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Terpantau ada beberapa masyarakat yang melintas di posko Covid tidak menggunakan masker, kami langsung memberikan pembinaan dan memberikan masker gratis," tukasnya.

Pihaknya juga berharap pihak masyarakat bisa mendukung penuh program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra.

"Kiranya setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah agar didukung, agar tempat kita bisa terbebas dari bahaya virus corona," jelasnya.

Dia juga mendorong pemerintah desa yang ada di Kecamatan Ratim agar lebih intens melakukan sosialisasi serta mengoptimalkan posko Covid-19.

"Saya berharap kepada hukum tua dan Pemdes yang ada di Kecamatan Ratim agar terus melaksanakan penjagaan di pos pos Covid yang ada dimasing masing desa, dan memberikan pemahaman tentang virus Covid 19 dengan pola hidup bersih, mengunakan masker, mencuci tangan membawa Hand sanitizer dan menjauhi kerumunan," tuntasnya.

Sementara, Hukum Tua Desa Wioi Noli Powa mengatakan bahwa Desa Wioi saat ini terus mengoptimalkan pengawasan terjadap masyarakat, baik masyarakat Desa Wioi maupun masyarakat pendatang untuk tetap menggunakan Prokol Kesehatan.

"Saya berharap masyarakat Desa Wioi tetap mengikuti protokol kesehatan. Kalau keluar rumah wajib memakai masker, membawa hanzanitazer, jauhi kerumunan era wajib divaksin,” tambah Powa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekcam Ratahan Timur Doni Kapahang ST bersama Staf Kecamatan Ratim, Ketua BPD Desa Wioi Tons Sahensolar. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved