Breaking News:

Berita Talaud

Bupati Talaud Elly Lasut Ingatkan Pemerintah Kecamatan Tegas Terhadap Menerapkan PPKM

Elly Engelbert Lasut mengawali kegiatan tersebut dengan melakukan Apel pencegahan Covid -19 di Kecamatan Beo Utara.

Editor: Aldi Ponge
Humas Pemkab Talaud
Bupati Kabupaten Talaud Elly Engelbert Lasut 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ivent Mamentiwalo

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kabupaten Talaud Elly Engelbert Lasut melakukan pemantauan penerapan surat edaran tentang PPKM berskala mikro di beberapa Kecamatan pada Senin (12/7/2021).  

Hal ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Talaud.

Elly Lasut mengawali kegiatan tersebut dengan melakukan Apel pencegahan Covid -19 di Kecamatan Beo Utara.

Dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa tempat di wilayah Kabupaten Talaud dan di Akhiri di Kecamatan Melonguane.

"Hari ini saya mengunjungi beberapa Kecamatan dalam rangka melihat langsung penerapan pencegahan Covid 19. Untuk Kecamatan Melonguane ini tempat yang ketujuh. Kecamatan Melonguane ini di dalam analisis serta pertimbangan berdasarkan pertumbuhan dan ancaman inveksi virus Corona terhadap warga akhirnya telah ditetapkan sebagai Kecamatan yang diperlakukan PPKM berskala Mikro," katanya

Lanjut Elly Lasut, artinya kegiatan masyarakat di Kecamatan Melonguane ini, harus segera di batasi, dipantau, dievaluasi dari waktu ke waktu.

Cara ini harus diambil mengingat ancaman virus Corona dengan varian yang baru , dari daerah cluster telah menyebar mengancam Kabupaten Talaud.

"Varian baru ini, disebut dengan Delta yang berasal dari Negara India. Varian ini punya ciri khas yaitu mudah menginveksi.ciri khas dari varian Delta ini dengan gejala mematikan. Karena Varian ini langsung menyerang di saluran pernapasan yang membuat sesak nafas dan meninggal dunia," lanjutnya

Menurut Bupati,  langkah ini harus diambil karena berkaca pada kasus kejadian di Marampit di mana mereka menghadiri acara pernikahan di daerah lain dan kembali tanpa terdetiksi sehingga tanpa menunggu lama menginfeksi warga sekitar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved