Breaking News:

Berita Bolmut

Bupati dan Wabup Bolmut Tinjau Pelaksaanan Kegiatan PTM di Sekolah-Sekolah

Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh dan Amin Lasena terjun langsung memantau pelaksanaan PTM di sejumlah sekolah. 

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Bupati Depri Pontoh bersama Wabup Amin Lasena meninjau secara langsung proses PTM di sejumlah sekolah di Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mulai dilakukan di sekolah-sekolah. 

Namun, baru beberapa sekolah melaksanakan kegiatan PTM di enam kecamatan, karena mengantisipasi penularan covid-19 di Kabupaten Bolmut.

Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh dan Amin Lasena terjun langsung memantau pelaksanaan PTM di sejumlah sekolah. 

Bupati dan Wabup di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan monitoring proses pembelajaran tatap muka pada sekolah SD/SLTP di Kecamatan Pinogaluman, Selasa (13/7/2021).

Bupati Depri Pontoh bersama Wabup Amin Lasena meninjau secara langsung proses PTM di sejumlah sekolah di Bolmut.
Bupati Depri Pontoh bersama Wabup Amin Lasena meninjau secara langsung proses PTM di sejumlah sekolah di Bolmut. (tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow)

Bupati Depri Pontoh mengatakan, kunjungan ini diakukan untuk mengecek kesiapan sekolah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid 19.

"Saya mengimbau kepada staf dewan guru dan para siswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar," ujar Bupati saat meninjau dilokasi sekolah, Selasa (13/7/2021).

Dikatakan Bupati, dimasa pandemi saat ini disiplin protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting. Apalagi dengan terus bertambahnya kasus positif covid-19.

"Untuk itu, sekolah diminta untuk terus melakukan penerapan protokol kesehatan dengan mencucui tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan," tutur Bupati.

Selain itu, Bupati menambahkan, upaya pencegahan juga dilakukan dengan menyediakan fasilitas protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan, handsanitizer, dan menjaga suasana dan lingkungan sekolah tetap bersih dan steril demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 di sekolah.

"Proses pembelajaran ini diharapkan senantiasa berjalan dengan baik sesuai dengan standar penerapan protokol kesehatan," tutup Bupati Depri Pontoh. (Mjr)

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved