Breaking News:

Vaksinasi Covid

SMP Katolik Santa Monika Manado Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Senin (12/7/2021) SMP Katolik Santa Monika Manado melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap satu. Total ada 230 murid yang divaksin.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Fistel Mukuan
Senin (12/7/2021) SMP Katolik Santa Monika Manado melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap satu. Total ada 230 murid yang divaksin. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kota Manado sampai sejauh ini telah melakukan program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun. 

Terpantau Senin (12/7/2021) SMP Katolik Santa Monika Manado melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap satu. Total ada 230 murid yang divaksin.

"Namun ada beberapa yang dilaporkan sudah mengikuti vaksinasi di tempat lain jadi yang belum akan di vaksin hari ini. Kalau untuk guru-guru semua sudah di vaksin," ujar Kepala Sekolah SMP Katolik Santa Monika Mieke Kaligis S.pd saat ditemui Tribun Manado.

Kaligis juga mengatakan sebenarnya hari ini pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah. Namun ditunda karena ada vaksinasi.

"Sebenarnya hari ini sudah masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), tapi karena jadwal yang ditetapkan Puskesmas Paniki Bawah hari ini jadwal kami untuk proses vaksinasi bagi semua siswa sehingga MPLS ditunda besok sampai kamis," ucap Kaligis.

Terkait pembelajaran tatap muka, Kaligiss menuturkan, sebenarnya sekolah sudah membuat simulasi untuk pembelajaran tatap muka terbatas tahun ajaran 2021-2022, namun karena keadaan dan situasi pandemi di Manado masih mengkhawatirkan, sehingga pelaksanaannya dipending.

Lanjutnya, besok dan seterusnya SMP Katolik Santa Monika masih akan melaksanakan pembelajaran daring kecuali sudah ada instruksi untuk bisa membuka pembelajaran tatap muka.

Mieke berharap agar semua guru dan siswa memiliki kesadaran untuk mengikuti vaksinasi ini agar pembelajaran tatap muka terbatas dapat secepatnya dilaksanakan.

"Sebagaimana surat edaran gubernur Sulut  pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan sekarang, kalau zona kuning atau hijau," ungkapnya.

Kaligis mengatakan soal kesiapan pembelajaran tatap muka, pihak sekolah sudah mensosialisasikan dengan membuat video simulasi bagaimana protap protokol kesehatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved