Breaking News:

Berita Mitra

Sejumlah Usulan Mencuat di Musdes Rasi Minahasa Tenggara

Acaradibuka Camat Ratahan Arce Kalalo dab dihadiri oleh Senny Tulandi PLH Kumtua Rasi, BPD, Pendamping Desa, perangkat Desa serta guru PAUD.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Suasana musyawara Desa Rasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Desa Rasi, Kecamatan Ratahan menggelar Musyawarah Desa (Musdes)

Kegiatan yang bertujuan untuk membicarakan tentang Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2022 itu digelar di BPU Desa Rasi, Senin (12/07/2021).

Acara yang dibuka Camat Ratahan Arce Kalalo ini dihadiri oleh Senny Tulandi PLH Kumtua Rasi, BPD, Pendamping Desa, perangkat Desa serta guru paud tokoh masyarakat serta tokoh pemuda desa Rasi.

Kalalo dalam kata pembukanya menyatakan bahwa, dalam penyusunan perencanaan desa nanti tidak asal-asalan agar pembangunan desa ini tersusun dan Terencana.

"Musdes adalah sarana untuk menampung aspirasi masyarakat untuk dijadikan RPJMDes,” kata Camat Ratahan Arce Kalalo.

Berbagai usulan masyarakat Desa Rasi yang sudah disampaikan lewat kepala-kepala jaga untuk disampaikan di Musdes dan selanjutnya akan dibahas bersama.

Dari keenam pimpinan jaga di desa Rasi banyak menyampaikan usulan soal pekerjaan sarana fisik drainase, bantuan untuk orang cacat, Rumah Desa Sehat, lampu jalan, kendaraan sampah, penambahan modal Bumdes, laptop hingga pengadaan alat musik bambu.

Disamping itu juga ada usulan soal MCK dan pengadaan sarana olahraga bagi generasi muda serta pengadaan bibit pertanian.

Pendamping Desa Rasi, Alfian Sumualenyaipakan bahwa RKPDes 2022 nantinya akan disusun sejak saat ini untuk rencana pembangunan prioritas tahun akan datang hasil musyawarah.

Sementara, Pendamping Desa lainnya Devi Losung sebagai pendamping Desa Tehnik menyampaikan bahwa rencana Pembangunan fisik nantinya harus ada proposal kegiatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved