Breaking News:

KM Dorolonda

Kisah Kepala Kamar Mesin KM Dorolonda, Dedikasikan Hidup hingga Meninggal karena Covid-19

Kru kapal KM Dorolonda laki-laki P usia 55 tahun, warga Kecamatan Godean Kabupaten Slemen provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi Polisi
Foto-fotopasien terkonfirmasi covid 19, di Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Satu kru Kapal Pelni KM Dorolonda terkonfirmasi positif Covid-19 dan dikabarkan meninggal dunia, pada Minggu (11/7/2021) kemarin.

Ia meninggal di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung, Minggu (11/7) sekitar pukul 07.05 Wita.

Kru kapal KM Dorolonda laki-laki P usia 55 tahun, warga Kecamatan Godean Kabupaten Slemen provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelum meninggal crew KM Dorolonda yang diketahui sebagai kepala kamar mesin (KKM), menjalani perawatan intensif di rumah sakit TNI AL (Rumkital)  dr Wahyu Slamet, Bitung.

Menurut Kepala Rumkital (Karumkit) dr Wahyu Slamet, Bitung, Letkol Laut (K) drg I Wayan Tapa Yasa dibalik kejadian ini terbelesit sebuah cerita.

Foto-fotopasien terkonfirmasi covid 19, di Bitung.
Foto-fotopasien terkonfirmasi covid 19, di Bitung. (Dokumentasi Polisi)

Di mana almarhum yang sudah masuk masa purna tugas, namun masih mendedikasikan hidupnya untuk bekerja hingga ajal menjemput.

"Kami dapat informasi, almarhum sudah purna tugas dan tetap berlayar. Meski dari tempat yang beresiko yaitu Jakarta. Meski sudah purna masih mendedikasikkan dirinya untuk bekerja diatas KM Dorolonda," cerita dr Wahyu Slamet Bitung Letkol Laut (K) drg I Wayan Tapa Yasa, Senin (12/7/2021).

Wayan Tapa Yasa menambahkan, sebelum meninggal almarhum dirawat sejak Jumat (9/72021) pekan lalu, sampai hari Minggu (11/7/2021).

Almarhum tiba dengan KM Dorolonda Jumat (9/7/2021), dan menjalani proses protokol kesehatan (prokes) dilakukan pemeriksaan sweb antigen di atas kapal hasilnya positif.

Lalu dilanjutkan dengan swab PCR hasilnya positif, ditambah ada penyakit post stroke atau ada kelainan pada pembuluh darah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved