Breaking News:

Berita Sitaro

Belajar Tatap Muka, SMP Negeri 1 Siau Timur Terapkan Sistem Sesi

SMP Negeri 1 Siau Timur merupakan satu dari ratusan satuan pendidikan di Kabupaten Sitaro yang mulai melangsungkan belajar mengajar tatap muka

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Vian/Tribun manado
Potret depan SMP Negeri 1 Siau Timur 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Siau Timur merupakan satu dari ratusan satuan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang mulai melangsungkan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Di mulainya aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut sejalan dengan bergulirnya tahun ajaran baru 2021/2022 yang dimulai, Senin (12/7/2021).

Meski dalam kondisi meningkatnya jumlah kasus Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di daerah berjuluk Negeri 47 Pulau itu, namun pemerintah daerah tetap memberikan restu bagi semua sekolah untuk menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka, terkecuali sekolah-sekolah yang memiliki kaitan dengan kasus Covid-19, seperti terpaparnya siswa, guru maupun orang tua.

Untuk mencegah penyebaran virus corona atau munculnya klaster sekolah, seluruh satuan pendidikan di Sitaro termasuk SMP Negeri 1 Siau Timur menerapkan sistem sesi dalam pelaksanaan belajar tatap muka.

Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Siau Timur, Eka Candra Kahiking menjelaskan, pembagian sesi merupakan skema lama yang diterapkan sekolah-sekolah di Sitaro untuk pelaksanaan belajar mengajar tatap muka terbatas.

"Sesuai edaran pada bulan Maret lalu, tetap menggunakan skema pembagian sesi.

Jadi pada semester genap sebelumnya kan tetap jalan dengan peserta didik dari kelas tujuh, delapan dan sembilan," kata Kahiking, Senin (12/7/2021).

Diterangkan, setiap sesi pembelajaran akan diatur jadwal kehadiran para peserta didik. Di mana dalam satu sesi dilaksanakan pembelajaran selama satu jam pertemuan.

"Kalau sesi satu dimulai setengah delapan pagi. Sesi dua dimulai setengah sepuluh, supaya ada waktu untuk siswa yang keluar dan ada waktu untuk masuk," terang Kahiking.

"Sejauh ini kan skema tersebut cukup baik dan terus dievaluasi oleh masing-masing sekolah," timpalnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved