Breaking News:

Berita Bolmut

Antisipasi Penularan Covid-19, Kapolsek Pinogaluman Perketat Penjagaan Perbatasan Bolmut-Gorontalo

Kapolsek Pinogaluman Ipda Indrawan Mamonto mengatakan, pihaknya terus melakukan pengetatan akses masuk perbatasan Bolmut.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kapolsek Pinogaluman Ipda Indrawan Mamonto saat melakukan pengecekan kendaraan masuk perbatasan Bolmut-Gorontalo. 

TRIBUNMAMADO.CO.ID, Manado - Pemerintah bersama TNI, Polri dan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus memperketat akses masuk wilayah perbatasan.

Langkah ini diambil demi mencegah dan mengantisipasi penularan Covid-19 di Bolmut, Provinsi Sulut.

Kapolsek Pinogaluman Ipda Indrawan Mamonto mengatakan, pihaknya terus melakukan pengetatan akses masuk perbatasan Bolmut

"Jadi setiap kendaraan yang melintas di Perbatasan kita lakukan pengecekan, termasuk protokol kesehatan seperti menggunakan masker, dan kartu vaksinasi covid," jelas Mamonto kepada Tribunmanado.co.id, Senin (12/7/2021).

Dikatakan Kapolsek, hal ini juga dilakukan dalam rangka Operasi Yustisi Polres Bolmut di sejumlah titik penyekatan.

Kapolsek Pinogaluman Ipda Indrawan Mamonto saat melakukan pengecekan kendaraan masuk perbatasan Bolmut-Gorontalo.
Kapolsek Pinogaluman Ipda Indrawan Mamonto saat melakukan pengecekan kendaraan masuk perbatasan Bolmut-Gorontalo. (tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow)

Kapolsek menyebut, setiap pengendara yang tidak menggunakan masker dan tidak menunjukan kartu vaksinasi di putar balik demi mencegah penularan covid-19.

"Yang tidak menggunakan masker putar balik, dan yang tidak menunjukan kartu vaksinasi akan divaksin langsung ditempat oleh Tim dari Dinas Kesehatan," ujar Mamonto. 

Hal ini juga sesuai instruksi Pak Kapolres setiap kendaraan akan dilakukan pemeriksaan, disamping itu juga melakukan penjagaan dan pengamanan di wilayah perbatasan. 

"Pengamanan dan penjagaan wilayah perbatasan sangat penting karena menjadi ujung tombak pencegahan covid masuk ke Sulut," tegas Kapolsek.

Ia berkata, dirinya bersama tim gabungan baik dari Polres Bolmut, unsur TNI, Satpol PP, Dishub, dan pemerintah Kecamatan Pinogaluman, siap mendukung pemerintah dalam mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Bolmut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved