Breaking News:

Berita Tomohon

PKK Tomohon Gelar Sayembara Desain Batik Khas Tomohon

Jeand'arc Karundeng dan Eleonora Sangi, TP-PKK Kota Tomohon menggelar sayembara design batik khas Tomohon.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Istimewa, TP PKK Kota Tomohon
Jeand'arc Karundeng dan Eleonora Sangi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tomohon terus melakukan inovasi.

Dimana, Ketua TP-PKK Kota Tomohon Jeand'arc Karundeng dan Wakil Ketua Eleonora Sangi saat ini menggelar sayembara design batik khas Tomohon.

Ketua TP PKK Tomohon drg Jeand'arc Karundeng menyebut Tomohon merupakan salah satu daerah destinasi Pariwisata di Sulawesi Utara.

"Sehingga kami akan berperan serta dalam memajukan Pariwisata Kota Tomohon dengan menggelar Lomba Desain Motif Batik Tomohon. Kegiatan ini dalam rangka Hari Batik dan HUT Kemerdekaan RI ke-76," terang sosok yang akrab disapa Syanet ini.

Karundeng menjelaskan selain untuk melestarikan budaya, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga terlebih dapat menambah pendapatan ekonomi keluarga.

Lanjut Karundeng, kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjang program pemerintah khususnya dalam mendongkrak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Tomohon lewat karya seni, budaya dan keindahan alam.

"Korelasi dengan UMKM adalah dapat mengembangkan dan menumbuhkan usaha usaha baru yang lebih bervariasi untuk peningkatan pendapatan.

Korelasi lainnya adalah dengan terbukanya usaha, UMKM baru di bidang Batik akan mengangkat produk produk UMKM lainnya dari aspek pemasaran," tambahnya.

Adapun lomba design batik khas Tomohon ini mengangkat tema yakni Kreativitas PKK untuk Tomohon Hebat.

Sub Tema Mengembangkan Kreativitas masyarakat melalui gerakan PKK dalam
bentuk Lomba Desain Batik Tomohon untuk menggali potensi kota Tomohon menuju kota Pariwisata dunia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved