Breaking News:

Berita Bolmong

Layanan Informasi di Passi Barat Bolmong Diapresiasi Camat Kotamabagu Timur

Camat Passi Barat Marief Mokodompit saat menerima kunjungan menyampaikan terima kasih karena sudah menjadikan Kecamatan Passi sebagai pilot project.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi Camat Passi Barat.
Camat Passi Barat Marief Mokodompit, saat menerima kunjungan studi komparasi, pemanfaatan teknologi informasi layanan publik dari Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu (KK), belum lama ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima kunjungan studi komparasi, pemanfaatan teknologi informasi layanan publik dari Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu (KK).

Camat Passi Barat Marief Mokodompit saat menerima kunjungan menyampaikan terima kasih karena sudah menjadikan Kecamatan Passi sebagai pilot project dalam studi komparasi. 

Ia berharap sinergitas ini terus terbangun, dalam rangka peningkatan pelayanan publik untuk masyarakat, sesuai Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang layanan publik.

“Kedepanya di wilayah kecamatan Passi Barat, proses pelayanan terpadu akan terpusat di kantor kecamatan dan kantor Desa,” kata dia saat dihubungi Tribun Manado, Minggu (11/7/2021). 

Sementara itu Camat Kotamobagu Timur melalui Sekcam Refli Mamonto mengatakan, dalam studi komparasi yang dilaksanakan di Kecamatan Passi Barat, ada beberapa poin yang menjadi perhatian.

“Pertama adalah sistem integrasi pelayanan, antara pemerintah kecamatan dan instansi pemerintah daerah, sudah terkoordinasi dengan baik sehingga sangat membantu masyarakat dalam mengurus dokumen-dokumen sesuai kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Yang kedua adalah pembinaan kepada seluruh aparat desa melalui kegiatan pelatihan peningkatan disiplin dan sumber daya manusia.

Dan ketiga mendorong produktivitas penyelenggaraan pemerintahan di desa mengalami progres yang cukup baik.

“Inovasi pengelolaan informasi dan komunikasi, pemetaan potensi kecamatan, dalam rangka basic data perencanaan pembangunan daerah, serta hubungan antar instansi vertikal, terkoordinasi dengan baik dalam rangka pencegahan penularan Covid-19,” jelasnya.

Selain itu menurut Refly, di Kecamatan Passi Barat sangat bagus, sebab inovasinya berbasis kebutuhan masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved