Breaking News:

Berita Bitung

Ketua TP PKK Bitung Rita Tangkudung Lakukan Pelayanan ke Anak Penyintas Kebakaran Pasar Tua

TP PKK Kota Bitung melakukan sejumlah pelayanan, kepada ibu, anak-anak hingga bayi penyintas kebakaran pasar Tua.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Kegiatan TP PKK Kota Bitung di posko terpadu kebakaran pasar tua. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Ny Rita Mantiri Tangkudung ST, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bitung pimpin ibu-ibu PKK Bitung menyambangi para penyintas peristiwa kebakaran pasar tua Bitung, di posko terpadu kebakaran yang terletak di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Bitung, Jumat (9/7/2021).

Pada kesempatan itu TP PKK Kota Bitung melakukan sejumlah pelayanan, kepada ibu, anak-anak hingga bayi penyintas kebakaran pasar Tua.

Seperti memberikan bantuan tahap III, bantu memotong sayur mayur untuk keperluan masak di dapur umum lapangan Tagana Dinas Sosial Bitung.

Kemudian memanfaatkan tenda Dinas Sosial, untuk melakukan pelayanan kesehatan KB, konseling dan pasang implant untuk ibu.

"Untuk bantuan tahap III kami memilih perlengkapan untuk bayi, seperti pakaian, tempat mandi, bahan dapur umum, sikat gigi, pasta gigi hingga snack untuk anak-anak," kata Rita Mantiri.

Lanjut bunda Rita sapaannya, pada kesempatan itu pihaknya juga memberi sosialisasi dan praktik cara mencuci tangan yang baik, pakai sabun di air mengalir dan cara menggosok gigi kepada anak serta orang tuanya.

Adapun untuk pelayanan kesehatan KB, konseling dan pasang implant bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Bitung.

Selain itu, nampak terlibat dalam pelayanan kepada para penyintas kebakaran pasar tua para ibu-ibu PKK dari Pokja I bidang pembinaan karakter keluarga, pokja II bidang pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, pokja III bidang penguatan dan ketahanan keluarga, pokja IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingungan melaksanakan pemeriksaan bagi ibu hamil dan masalah terkait kandungan. (crz)

Tentang Bitung

Kota Bitung adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved