Breaking News:

Berita Mitra

Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Pemkab Mitra Minta Masyarakat Taati Kebijakan Pemerintah

Satgas mengimbau warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan akan Covid-19 meski status Mitra turun dari orange ke kuning.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Kharisma Kuruma/Tribun Manado
Wakil Bupati Mitra Jesaja Legi memantau vaksinasi covid-19 anak di SMK Negeri 1 Ratahan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengalami penambahan 5 kasus aktif Covid-19.

Informasi tersebut sebagaimana yang dibeberkan dalam rilis Satgas Covid-19 Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu 10 Juli 2021 kemarin.

Walau sejak Jumat 9 Juli 2021, peta zonasi sebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra menunjukan turun dari zona oranye (risiko sedang) ke zona kuning (risiko rendah), Satgas mengimbau warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan akan Covid-19.

“Warga kami imbau waspada dengan membatasi pelaksanaan kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial, dan tetap terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) lewat 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas,” ungkap Juru Bicara Satgas COVID-19 Mitra, Gloria Wuwungan, dalam siaran persnya.

Warga juga diimbau menghindari bepergian keluar rumah jika tidak terlalu mendesak dan tetap menggunakan masker dengan benar, termasuk saat berbicara dengan orang yang tidak serumah.

"Selanjutnya pemeriksaan dan isolasi mandiri bagi masyarakat yang memiliki gejala, kontak erat, maupun yang baru datang dari luar daerah juga harus dilakukan," terang Gloria.

Adapun 4 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 asal Kabupaten Mitra yang dirilis Sabtu 10 Juli 2021 adalah sebagai berikut:

  • Kasus 17466: Perempuan, 27 tahun, asal Kelurahan Lowu Utara.
  • Kasus 17467: Laki-laki, 66 tahun, asal Kelurahan Lowu Utara.
  • Kasus 17468: Perempuan, 33 tahun, asal Kelurahan Lowu Dua.
  • Kasus 17469: Perempuan, 31 tahun, asal Desa Towuntu Timur
  • Kasus 17127: Perempuan, 40 tahun, berasal dari Desa Wioi Timur

Kasus 17127 sebelumnya pada 9 Juli lalu dikabarkan berasal dari Kabupaten Minahasa, namun setelah ditelusuri ternyata dari Mitra.

“Sehingga total kasus konfirmasi positif pada Sabtu 10 Juli 2021 bertambah 5 dan total kasus aktif menjadi 18 orang,” kata Gloria Wuwungan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved