Breaking News:

Berita Bolmut

Hadiri Sidang Paripurna DPRD, Bupati Depri Pontoh Sampaikan Sejumlah Poin Penting

Bupati Bolmut Depri Pontoh hadir dalam paripurna DPRD dalam Penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh menghadiri sidang paripurna DPRD dalam rangka Penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Bolmut tahun 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh menghadiri sidang paripurna DPRD dalam rangka Penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Bolmut tahun 2020 bertempat di ruang sidang DPRD Bolmut, Jumat (11/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bolmut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang hadir pada kesempatan tersebut.

"Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para Pimpinan dan anggota DPRD yang berhasil menunjukan komitmen dan integritasnya selaku mitra eksekutif dalam membahas dan merumuskan rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun anggaran 2020," ungkap Bupati Depri.

Sehingga, kata Bupati, Laporan tersebut apat diterima dan disetujui bersama oleh pimpinan daerah dan pimpinan DPRD, untuk selanjutnya dikonsultasikan kepada Gubernur Sulawesi Utara agar dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Melalui kesempatan tersebut juga Bupati Bolmut menyampaikan beberapa hal penting dalam pemerintahan.

"Kepada segenap aparatur pemerintah daerah lebih khusus pejabat pengelola keuangan pada masing-masing perangkat daerah agar lebih meningkatkan optimalisasi pengelolaan keuangan daerah, baik dari aspek perencanaan dan penganggaran, serta pelaksanaan kegiatan sampai pada pertanggungjawaban yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ujar Bupati.

Selain itu, pemerintah daerah memfokuskan pengelolaan aset sesuai dengan ketentuan dan peruntukannya serta tertata dengan baik mulai dari proses perencanaan dan penganggarannya.

"Untuk itu, marilah kita bersama-sama mengawasi aset daerah sebagai milik kita bersama dan memelihara serta merawat aset dengan baik," imbau Bupati.

Dikatakannya, terkait opini WTP yang kelima kalinya berturut-turut diraih oleh kabupaten Bolmut, ini merupakan bentuk pintu masuk pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel.

"Jadi bukan hanya semata-mata penghargaan dalam bentuk administratif, tetapi dampak pengelolaan APBD yang transparan dan akuntabel memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi dan pendekatan kesejahteraan," papar Bupati Depri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved