Breaking News:

ASN hingga Tamu yang Datang ke Kantor Bupati Mitra Wajib Vaksinasi

Ini diberlakukan baik ASN, THL, dan tamu yang datang di Kantor Bupati, wajib untuk menunjukkan surat non reaktif.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Charles Komaling
Istimewa.
James Sumendap. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap langsung bergerak, pasca peningkatan kasus Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut).

Itu terlihat dari berbagai kebijakan yang ia keluarkan, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra.

Terbaru, selain memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di desa dan kelurahan, Bupati Sumendap juga memperketat aktivitas di Kantor Bupati Mitra.

Kebijakan yang secara resmi akan diberlakukan mulai, Senin, 13 Juli pekan depan itu mewajibkan para pengunjung di Kantor Bupati Mitra menunjukkan surat non reaktif dari hasil uji rapid tes antigen.

Dikatakan Sumendap, kebijakan wajib rapid tes antigen diberlakukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga harian lepas (THL) serta tamu yang akang datang ke Kantor Bupati Mitra.

“Ini diberlakukan baik ASN, THL, dan tamu yang datang di Kantor Bupati, wajib untuk menunjukkan surat non reaktif dari hasil uji rapid tes antigen,” kata Bupati JS di Kantor Bupati Mitra, Jumat (9/7/2021).

Ia menambahkan, untuk rapid tes antigen di kantor bupati, nantinya ada petugas dari Dinas Kesehatan Mitra.

“Jadi nantinya ada petugas dari Dinas Kesehatan yang akan lakukan rapid tes dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Mitra dalam hal ini Bupati James Sumendap SH, telah mengeluarkan surat edaran dengan Nomor 120/BMT/VII-2021, untuk memaksimalkan usaha memutus mata rantai Covid-19 yang saat ini semakin meningkat. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved