Breaking News:

Berita Mitra

Objek Wisata Aer Konde Minahasa Tenggara Ditutup Sementara

Lurah Wawali, Maxi Eduar Komalig menjelaskan, langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Aldi Ponge
DOK TRIBUN MANADO
Objek wisata Aer Konde di Minahasa Tenggara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kelurahan Wawali Raya bergegas menindaklanjuti instruksi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap, agar sigap dalam memutus mata rantai Covid-19.

Itu ditunjukkan dengan menutup sementara lokasi objek wisata Aer Konde, Jumat (9/7/2021).

Lurah Wawali, Maxi Eduar Komalig menjelaskan, langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra.

Apalagi menurutnya, Aer Konde merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Mitra yang paling banyak dikunjungi orang.

Lurah Wawali Maxi Eduard Komalig, SE meminta masyarakat agar memahami esensi ujian dan kesabaran.

Respon Maxi Komalig tersebut demi menyikapi membludaknya para pengunjung di tempat wisata Aer Konde, yang mengabaikan aturan protokol kesehatan pencegahan Pandemi Covid-19.

Komaligp mengambil kebijakan tegas tersebut atas dasar menghindari potensi kuat penularan virus Corona di Kabupaten Minahasa Tenggara. Terutama yang terjadi akibat ramainya kerumunan massa di tempat-tempat wisata.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang akan mengunjungi tempat wisata Aer Konde, untuk membatalkan rencana kerena akan ditutup,” kata Komalig.

Komalig mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kesabaran adalah hal penting dalam menghadapi kesusahan di masa pandemi,” sebutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved