Breaking News:

Torang Kanal

Wanita Cantik Nintias Ivana Sikape Ajak Warga Buang Sampah Pada Tempatnya

Sampah seringkali menjadi masalah yang serius. Jika tidak cekatan menanganinya, sampah akan berserakan tak karuan

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Fistel Mukuan
Nintias Ivana Sikape 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sampah seringkali menjadi masalah yang serius. Jika tidak cekatan menanganinya, sampah akan berserakan tak karuan.

Akibatnya lingkungan menjadi kumuh dan tercemar.

Masalah klasik dari generasi ke generasi ini memang perlu ditangani secara kreatif dan kolektif tentunya.

Menurut wanita bernama lengkap Nintias Ivana Sikape saat melakukan aktivitas di tempat wisata atau tempat-tempat yang banyak pengunjung jika melihat adanya sampah yang berserakan begitu saja sangat memprihatinkan.

Baca juga: Sekdes Cantik Stevira Parengkuan Jagokan Inggris Juara Euro 2020, The Three Lions Tim Penuh Kejutan

"Kita datang di tempat wisata atau tempat santai lainnya ingin udara yang sejuk dan menyenangkan mata kita, tapi bagaimana jika terlihat sampah yang hanya dibuang begitu saja pasti sangat mengecewakan," kata wanita kelahiran Tahuna, Sangihe, 29 Juli 1997.

Karena baginya kebersihan adalah bagian dari iman, jadi jika hidup bersih dan membuang sampah pada tempatnya itu menandakan taat bersih di luar rumah maupun di dalam rumah.

"Membuang sampah pada tempat itu bukan karena aturan pemerintah, melainkan dimulai dari kita sendiri, jika hati dan pikiran kita bersih maka kebiasaan kebersihan seperti membuang sampah pada tempatnya akan menjadi budaya kita sehari-hari," ucap perempuan yang mempunyai hobi membaca dan seorang fotografer.

Anak kedua dari dua bersaudara ini katakan tidak perlu tunggu aturan pemerintah, tidak perlu tunggu didenda dan lain sebagainya supaya taat melakukan kebersihan, tetapi mari budayakan kebersihan di mulai dari diri sendiri.

"Menjaga kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya itu indah, menyenangkan, bersih dan membuat kita terbiasa hidup sehat," ucap wanita yang sementara studi di STT Rumah Murid Kristus Bitung.

Baginya, jika lingkungan bersih maka yang menikmatinya juga semua masyarakat khususnya diri sendiri.

Dengan begitu ia mengajak, sama-sama berantas kebiasaan malas buang sampah pada tempatnya.

Baca juga: Fakta-fakta Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie karena Narkoba, Alasan sang Artis Disinggung

Pemilik akun Instagram bernama @ivanasikape berharap kedepannya teman-teman milenial, orang tua dan semua masyarakat di kota Manado untuk sadar dan memperhatikan kebersihan.

"Bagi semua masyarakat yang ada di kota Manado, terlebih bagi yang sering datang atau berkunjung di kawasan wisata untuk sadar betapa pentingnya kebersihan lingkungan kita," tutupnya.

YOUTUBE TRIBUN MANADO

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved