Breaking News:

Berita Mitra

Pemkab Mitra Tuntut Kerja Maksimal Posko Covid-19 di Desa

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro terus digenjot Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Kharisma Kuruma/Tribun Manado
Arnold Mokosolang 

TRUBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro terus digenjot Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Itu terlihat dari berbagai upaya yang terus digencarkan pemerintahan besutan Bupati James Sumendap itu. Salah satunya, dengan mengoptimalkan posko Covid-19 di desa-desa.

Kerja maksimal pemerintah desa di Kabupaten Mitra pun dituntut. Hal itu diungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Arnold Mokosolang.

"Mengimbau kepada hukum tua, perangkat desa, BPD (Badan Pemusyawaratan Desa, red), untuk meningkatkan kinerja Posko Covid-19," kata Mokosolang saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (9/7/2021).

Menurutnya, tugas pokok posko Satgas Covid-19 adalah melakukan pencegahan, penanganan, pendataan mobilitas, sampai dengan edukasi ke masyarakat.

"Bahwa yang dimaksud dengan menjalankan tugas bukan cuman di tempat. Tapi, memantau lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi titik kumpul masyarakat, seperti pasar, tempat ibadah, tempat wisata, dan lainnya," tukasnya.

Selain itu, dirinya juga meminta pemerintah desa tetap menggencarkan sosialisasi pentingnya 5M

"Tentu selain melakukan pemantauan z dilakukan sosialisasi 'lima m', yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi. Selain itu juga tetap menyosialisasikan program vaksinasi," tandasnya.

Terkait dengan sejumlah posko Covid-19 di beberapa desa yang terlihat longgar, karena tak ada penjaga, ia berkelit, jika jak itu terjadi karena para penjaga sementara makan siang.

"Mungkin sementara makan siang," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved