Breaking News:

Wowor: Tak ada Surat Vaksinasi Dana Tak Cair

Maka berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Mitra dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Mitra mengambil langkah tegas.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Charles Komaling
Tribun Manado
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mitra Frangky Wowor 

 
TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  – Upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus digencarkan. Berbagai kebijakan pun diterbitkan. Salah satunya yang dikeluarkan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mitra.

Kepala Dinas Sosial, Frangky Wowor menjelaskan, pihaknya telah mengatur setiap penerima bantuan sosial di Kabupaten Mitra wajib divaksin.

“Jika tidak divaksin, maka bantuan yang bersumber dari pemerintah belum bisa diserahkan,” katanya, Rabu (7/7/2021).

Menurutnya, langkah ini sudah sesuai dengan Instruksi President RI Joko Widodo.

Dimana semua warga masyarakat yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) wajib menerima vaksinasi oleh pemerintah.

Langkah diambil Presiden RI tersebut, agar warga masyarakat akan terhindar dari Covid-19.

Maka berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Mitra dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Mitra mengambil langkah tegas.

Bagi para penerima Bansos yang berupa, Penerima PKH, Penerima Progam Sembako atau (BPNT) dan Penerima BST serta lain sebagainya, yang disalurkan lewat Dinsos, harus menyertakan bukti surat keterangan sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

“Jika warga masyarakat penerima Bansos di Kabupaten Mitra belum bisa menunjukan surat keterangan sudah melakukan vaksinasi maka, kami mengambil langkah tegas. Para penerima bansos akan di- pending,” tegas Wowor.

Iapun menambahkan, semua sudah kami instruksikan kepada seluruh pendamping desa di Dinas Sosial Kabupaten Mitra.

Agar selalu memberikan edukasi kepada warga masyarakat, terutama bagi penerima Bansos.

“Saya juga sudah instruksi para pendamping Desa di setiap Kecamatan, segera mungkin mengawasi ataupun mengecek KPM di masing-masing wilayah kerjanya. Apakah para penerima Bansos sudah di vaksin atau belum,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved