Breaking News:

Tim Operasi Yustisi Covid-19 Talaud Semprot Ruangan Kapal dengan Disinfektan

Tim juga mengawasi kegiatan bongkar muat dari atas kapal KM Barcelona 3 yang bersandar di dermaga Beo

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Charles Komaling
Humas Polres Talaud
Penanggulangan Covid-19 terus digencarkan Polri dan TNI bersama Tim Gabungan di wilayah Beo, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.O.ID, MANADO - Upaya penanggulangan Covid 19 terus digencarkan Polri dan TNI bersama Tim Gabungan di wilayah Beo, melalui Operasi Yustisi Covid 19 di wilayah Hukum Polsek Beo, Kamis (8/7/2021), sekitar pukul 11.10 wita.

Selain itu juga digelar kampanye masker dan pendisiplinan protokol kesehatan.

Tim gabungan yang terlibat terdiri dari Personel Polsek Beo Aipda Feliks Manariangkuba, Kasi Humas Polsek Beo bersama Camat Beo Denny Essing, Danramil Beo Pelda Basali. Tim diikuti satgas Covid 19, personel Posal Beo, Satpol PP dan petugas medis.

Tim Operasi Yustisi Covid-19 melakukan penyekatan mobilitas orang yang tiba dengan kapal laut serta imbauan dengan pengeras suara.

Selain itu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di dalam kapal, dimulai dari pintu depan kamar penumpang dan ranjang penumpang KM Barcelona 3 yang ada di seputaran Pelabuhan Beo.

Tim juga mengawasi kegiatan bongkar muat dari atas kapal KM Barcelona 3 yang bersandar di dermaga Beo sekaligus kegiatan dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19.

"Upaya yang dilakukan antara lain memberikan sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan serta imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai virus Covid-19," ujar Aipda Felix Manariangkuba.

Dalam giat tersebut Polri juga mengoptimalkan peran serta satuan tugas dan seluruh stakeholder di Kecamatan Beo guna memantau, melakukan penyekatan kegiatan kegiatan kemasyarakatan dalam melakukan aktivitas di luar rumah.

Hal itu dilakukan agar tak memicu terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 yang dapat mempengaruhi lonjakan kasus baru.

Oleh karena itu Polri secara berkesinambungan dan secara cepat mengimbau seluruh warga masyarakat agar wajib patuhi protokol kesehatan.

“Diharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak mudik dulu atau pulang ke kampung halaman agar tidak membuat keluarga yang kita sayangi terinfeksi virus Covid-19. Terlebih mentaati anjuran pemerintah dengan cara 5 M, memakai masker setiap beraktivitas, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjauhi kerumunan orang banyak, menjaga jarak aman antara satu dengan yang lain, dan mengurangi mobilitas. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved