Breaking News:

Penanganan Covid

Kotamobagu Zona Orange, Disdik Belum Izinkan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (Sekolah, Perguruan Tinggi, Akademi, Tempat Pendidikan dan Pelatihan) dilakukan secara daring.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
Disdik Kotamobagu.
Kepala Disdik Kotamobagu, Rukmi Simbala 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu belum memberikan izin pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi Sekolah yang ada di Kota Kotamobagu.

Hal ini menyusul terbitnya surat edaran Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, nomor: 440/21.4150/Sekr-Dinkes, tentang antisipasi peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Sulut.

Dalam poin keempat dari edaran Gubernur tersebut, ditegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (Sekolah, Perguruan Tinggi, Akademi, Tempat Pendidikan dan Pelatihan) dilakukan secara daring.

Sesuai dengan surat edaran Gubernur Sulawesi Utara, kegiatan belajar tatap muka belum bisa dilaksanakan karena Sulut kembali masuk Zona Orange Pandemi Covid-19. 

"Jadi pelaksanaan belajar mengajar masih dilakukan secara daring,” ujar Kepala Disdik Kotamobagu, Rukmi Simbala, Kamis (8/7/2021).

Rukmi juga berharap, kepada seluruh orang tua siswa agar dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi terhadap anak sekolah yang telah berusia 12-17 tahun yang saat ini sedang dilaksanakan.

"Ini harus didukung, agar anak-anak kita terlindungi dari Pandemi Covid-19," beber dia. 

Ia pun belum memastikan jika kapan sekolah di Kotamobagu akan diberlakukan tatap muka. 

"Kita masih tunggu petunjuk dari Pemprov Sulut terkait itu," tegasnya. 

Sekadar informasi, surat edaran Gubernur Sulut ini mulai berlaku sejak tanggal 5 Juli sampai 18 Juli 2021 dengan memperhatikan perkembangan epidemiologi Covid-19. (Nie)

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved