Berita Bolmut

Sekda Bolmut Ajak Investor Ikut Tingkatkan Kesejahtraan Ekonomi

Sekda saat membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2021

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Sekda Bolmut ajak para pelaku usaha dan investor untuk bersama meningkatkan kesejahtraan ekonomi di Kabupaten Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi yang kondusif di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Asripan Nani mengajak para pelaku usaha dan investor untuk bersama meningkatkan kesejahtraan ekonomi di Kabupaten Bolmut.

Hal ini disampaikan Sekda saat membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2021 bertempat di RM Laviesta Boroko, Rabu (7/7/2021).

Mewakili Bupati Bolmut, pada kesempatan tersebut, Sekda mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini memiliki nilai yang sangat strategis dalam upaya menciptakan iklim investasi yang kondusif dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bolmut.

"Perkembangan investasi di daerah merupakan salah satu indikator kemajuan pertumbuhan ekonomi di daerah. Dimana investasi yang dilakukan secara tepat dapat mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelas Asripan Nani.

Kata Sekda, Strategi dan kebijakan daerah dalam menciptakan iklim kondusif bagi investasi menjadi salah satu tujuan bagi investor luar daerah berkeinginan menanamkan modalnya di daerah.

"Oleh karenanya pemerintah dan dunia usaha haruslah bergandengan tangan untuk mendorong dan menjaga pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan terwujudnya keharmonisan antara pemerintah dan pelaku usaha," terang Sekda.

Lanjutnya, investasi yang masuk juga harus tetap dikendalikan agar investasi yang masuk betul-betul mendatangkan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah serta senantiasa selaras dengan kebijakan penanaman modal dan pembangunan ekonomi nasional.

"Sehingga terjadi sinkronisasi yang harmonis antara pembangunan daerah dan pembangunan nasional," papar Sekda.

Oleh karena itu, dalam rangka mewujudkan iklim investasi yang kondusif, Sekda mengatakan, Pemerintah Daerah juga berupaya mewujudkan pelayanan perizinan yang cepat, tepat, akurat, transparan, dan memberikan kepastian hukum bagi masyarakat dan investor dalam mendapatkan pelayanan perizinan.

"Sehingga dengan memberikan kemudahan dalam pelayanan perizinan maka iklim usaha akan semakin kondusif dan menyerap tenaga kerja yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bolmut," pungkas Sekda Bolmut. (Mjr)

Tentang Bolmut

Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) adalah sebuah kabupaten di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibukota Bolmut adalah Boroko.

Jarak dari Boroko ke Manado, Ibukota Provinsi Sulut, 275,5 kilometer atau 6 jam 17 menit dengan mobil melewati jalan Trans Sulawesi.

Bolmut memiliki luas total 1.852,86 km2

Kabupaten ini memiliki 2 gunung, yaitu Gunung Gambuta dan Gunung Paupau.

Ada 2 sungai melewati kabupaten ini, yaitu Sungai Sangkub dan Sungai Ayong. Keduanya ada di Kecamatan Sangkub.

Saat ini Kabupaten Bolmut dipimpin oleh Bupati Depri Pontoh dan Wakil Bupati Amin Lasena.

Baca juga: UPDATE Kasus Positif Covid-19 di Indonesia 7 Juli 2021, Bertambah 34.379 Kasus

Baca juga: Sulut Terbaik Presentase Capaian Vaksinasi Covid-19, Manado dan Tomohon di Posisi Teratas

Baca juga: Andrei Angouw Minta Warga Manado yang Merasa Tidak Sehat Jalani Isolasi Mandiri

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved