Breaking News:

Berita Bitung

Lansia di Bitung Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 Lantamal VIII Manado

lansia di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) nampak antusias mengikut serbuan vaksinasi Covid-19 Lantamal VIII.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Warga lanjut usia nampak antusias mengkuti serbuan vaksinasi Covid 19 Lantamal VIII Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sejumlah warga berusia lanjut (lansia) di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) antusias mengikut serbuan vaksinasi Covid-19 Lantamal VIII di sarang Petarung Korps Marinir Yonmarhanlan VIII Bitung, Rabu (7/7/2021).

Para lansia mengikuti serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Lantamal VIII Manado di gedung balai prajurit Korps Marinir Yonmarhanlan VIII dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Personil Marinir terpantau mulai mengatur para masyarakat yang akan mengikuti serbuan vaksinasi Covid 19, mulai dari tempat tunggu diberi kursi plastik dengan jarak setengah hingga 1 meter.

Kemudian di bagian dalam, juga dilakukan seperti itu.

Tak hanya itu personil Marinir ini memprioritaskan para lansia, untuk didahulukan mengikuti tahapan mulai dari pendaftaran, mengisi formulir, cek suhu tubuh, tensi tekanan darah, screaning oleh dokter, suntikan vaksin hingga observasi usai di vaksin.

Warga lanjut usia nampak antusias mengkuti serbuan vaksinasi Covid 19 Lantamal VIII Manado
Warga lanjut usia nampak antusias mengkuti serbuan vaksinasi Covid 19 Lantamal VIII Manado (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Dua orang lansia, Yuliana Pangaila (74) warga Wangurer Barat dan Lenny Panese ( 75) warga Madidir Unet mengatakan setelah di vaksin merasa aman dan biasa-biasa saja.

"Kami antusias di vaksinasi covid 19, harus tetap di vaksin untuk menjaga kesehatan. Bukan hanya kami melainkan keluarga dan masyarakat," kata Yuliana Pangaila.

Selain itu antusias para lansia ini untuk di vaksinasi covid 19, sebagai wujud dukungan masyarakat terhadap proram pemerintah di tengah mengahadapi dan memutus mata rantai pandemi Covid 19.

Sebelum menjalani vaksinasi Pensiunan PNS TNI Angkatan Laut (AL), tidak ada persiapan khusus. Mereka tetap beraktivitas seperti biasa dan normal-normal saja.

"Tentunya sebelum di vaksin, kami sudah disampaikan agar sarapan atau makan lebih dulu," tambah Lenny Panese.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved