Breaking News:

Penanganan Covid

Kota Bitung Terapkan PPKM Skala Mikro, Berikut 6 Kecamatan yang Wajib

Kota Bitung termasuk 10 daerah di Sulut dengan kondisi epidemiologi wilayah ditetapkan level kewaspadaan atau risiko sedang menuju resiko tinggi.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: maximus conterius
Tribun Manado/Christian Wayongkere
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri (kiri) dan Camat Girian Musli Antameng. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Kota Bitung di Provinsi Sulawesi Utara mulai menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Langkah ini diambil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar menyusul angka kasus aktif Covid-19 terus bertambah sehingga Bitung berstatus zona oranye penyebaran Covid-19.

Kota Bitung juga masuk dalam daerah yang disebut dalam Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara Nomor 440/21.4150 Sekr-Dinkes yang ditandatangani Gubernur Olly Dondokambey, Selasa (6/7/2021).

Surat tersebut ditujukan kepada seluruh kepala daerah di Sulut untuk mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam surat tersebut, Kota Bitung termasuk dalam 10 daerah di Sulut dengan kondisi epidemiologi wilayah ditetapkan level kewaspadaan atau risiko sedang menuju risiko tinggi.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengatakan, di Bitung beberapa waktu lalu sudah dilakukan PPKM di wilayah Kecamatan Madidir.

“Pada Rabu (7/7/2021) besok, PPKM akan kembali kami lanjutkan di Kecamatan Girian, Maesa, Aertembaga, Matuari dan Ranowulu terkecuali dua Kecamatan di pulau Lembeh, Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan,” kata Maurits Mantiri didampingi sejumlah camat di Posko Terpadu Kebakaran Pasar Tua di Kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Bitung, Selasa (6/7/2021).

Maurits Mantiri menjelaskan, enam kecamatan dari delapan kecamatan di Bitung akan melakukan PPKM.

Dalam penerapan PPKM itu, pemerintah kota dan kecamatan segera melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian dan TNI di wilayah masing-masing.

Wali Kota menjelaskan, hal ini penting dilakukan sebagai bentuk kerja bersama atau kerja tim menghadapi pandemi Covid-19 di Bitung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved