Breaking News:

Semua Peserta Didik SMKN 1 Ratahan Wajib Divaksin

Ini dilakukan sebagai upaya pihak sekolah dalam menjaga serta melindungi agar SMK Negeri 1 Ratahan menjadi tempat penyebaran Covid-19.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Charles Komaling
ISTIMEWA
Tenny Ohy 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyatakan komitmennya dalam mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Hal itu ia sampaikan usai mengikuti launching vaksinasi Covid-19 bagi anak 12-17 tahun, Senin (5/7/2021).

Kepala SMK N 1 Ratahan, Tenny Ohy saat diwawancarai bahkan dengan tegas mewajibkan semua siswa di sekolahnya agar divaksin Covid-19.

Menurutnya, langkah ini diambil sebagai tindak lanjut atas aturan Kementerian Kesehatan RI, serta imbauan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE, tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun wajib di vaksinasi.

“Berdasarkan hal tersebut, maka kami pihak sekolah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, serta Dinas Perlindungan anak berupaya semua anak umur 12-17 tahun mendapatkan vaksinasi Covid-19. Ini semua demi melindungi para anak-anak kita dari Covid-19,” ujar Ohy.

Ia menambahkan, ini dilakukan sebagai upaya pihak sekolah dalam menjaga serta melindungi agar SMK Negeri 1 Ratahan menjadi tempat penyebaran Covid-19.

“Kami disini siswanya ada sekitaran 960 siswa, semuanya itu wajib untuk divaksinasi. Dengan target, 70 persen siswa SMK N 1 Ratahan harus divaksin,” katanya.

Meski begitu, pihaknya akan memberikan toleransi kepada siswa yang memiliki riwayat penyakit bawaan.

“Sisanya bagi para siswa yang ada surat keterangan dari orang tua lewat Dinas Kesehatan yang menyatakan bahwa, anak tersebut ada penyakit bawaan. Selain itu semua harus di vaksin,” tegas Ohy dengan singkat. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved