Breaking News:

Berita Bolmong

Polres Bolmong Tangkap Pelaku Penimbunan BBM Ilegal

Tim Buser yang dipimpin oleh Kanit Resmob Aipda Toto S. Monoarfa, berhasil menangkap terduga pelaku penyelewengan ribuan liter BBM

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
Foto Istimewa/Polres Bolmong
Polisi tangkap pelaku penyelewengan BBM 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Personil Satuan Polres Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Tim Buser yang dipimpin oleh Kanit Resmob Aipda Toto S. Monoarfa, berhasil menangkap terduga pelaku penyelewengan ribuan liter bahan bakar minyak (BBM).

Sebanyak 96 gelon ukuran 25 liter pergelon, BBM jenis solar dan satu unit kendaraan mobil Gran max warna silver dengan nomor polisi DB 8428 KC diamankan polisi.

Penangkapan BBM jenis solar bersubsidi tersebut, berdasarkan laporan masyarakat.

Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu, melalui Kanit Resmob Aipda Toto S. Monoarfa mengatakan penangkapan terduga penyelewengan BBM Bersubsidi itu menindak lanjuti laporan masyarakat.

Bahwa diduga ada pelaku yang sedang melakukan penyelewengan BBM jenis solar.

Ini dimuat dengan menggunakan kendaraan mobil Gran max warna silver DB 8428 KC.

“Memang awalnya kami tim menemukan kendaraan tersebut kemudian berusaha memberhentikan namun kendaraan tidak mau berhenti,” kata Toto ketika dihubungi Tribun Manado, Senin (5/7/2021).

Meski begitu, pihaknya bersama tim Resmob melakukan pengejaran dari desa Inobonto, dan berhasil menghentikan kendaraan itu di kelurahan Mongkonai, Kota Kotamobagu jalan trans Sulawesi.

“Ya kami cek muatan kendaraan disitu kami melihat ternyata benar ada isi dengan BBM jenis solar yang diambil dari SPBU Poigar,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Toto, tim langsung mengamankan sopir dan kendaraan tersebut untuk dibawah ke polres Bolmong, guna diproses hukum lebih lanjut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved