Breaking News:

Berita Sitaro

Pengakuan Pelajar SMK Negeri 1 Siau Timur Kabupaten Sitaro Usia Menerima Suntikan Vaksin Sinovac

Di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), program vaksinasi anak menyasar 5.615 anak dari kalangan pelajar SMP dan SMA sederajat.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Program vaksinasi anak usia 12-17 tahun yang berlangsung di SMK Negeri 1 Siau Timur 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Program vaksinasi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 bagi anak-anak berusia 12-17 tahun resmi bergulir.

Kegiatan ini dimulai lewat launching program vaksinasi anak oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Senin (5/7/2021).

Di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), program vaksinasi anak menyasar 5.615 anak dari kalangan pelajar SMP dan SMA sederajat.

Dari jumlah tersebut, tercatat 50 orang pelajar SMK Negeri 1 Siau Timur menjadi peserta di hari pertama pelaksanaan program yang digagas pemerintah ini.

Mereka pun terlihat antusias mengikuti jalannya vaksinasi oleh tim vaksinator dari Puskesmas Ulu Siau.

Meski demikian, sejumlah pelajar mengaku gugup sesaat setelah nama mereka dipanggil untuk diperiksa kesehatannya sebelum disuntik.

Program vaksinasi anak usia 12-17 tahun yang berlangsung di SMK Negeri 1 Siau Timur.
Program vaksinasi anak usia 12-17 tahun yang berlangsung di SMK Negeri 1 Siau Timur. (tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses)

"Awalnya merasa takut dan gugup ketika dipanggil. Tapi ini kan untuk kebaikan kita bersama, makanya saya tetap maju untuk menerima suntikan vaksin," kata Brayen Rompas, pelajar Kelas XII SMK Negeri 1 Siau Timur.

Rasa takutnya pun berangsur hilang ketika jarum suntik masuk ke lengan kirinya.

Sembari mendapat penguatan dari tenaga kesehatan dan orang tuannya, Brayen mengaku bersyukur boleh menerima vaksinasi tersebut.

"Yang tersisa hanya sedikit rasa nyeri di bagian tubuh yang disuntik. Kalau perasaan sudah biasa-biasa saja," kunci Brayen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved