Breaking News:

Berita Kotamobagu

Mahasiswi Asal Kotamabagu Terpilih Sebagai Duta Kerja Sama Internasional di Makassar

Suatu prestasi membangakan diraih oleh salah satu mahasiswi asal Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
Foto Istimewa/Dokumentasi Keluarga
Cahyani Putri Mondo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Suatu prestasi membangakan diraih oleh salah satu mahasiswi asal Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dia adalah Cahyani Putri Mondo, yang berhasil terpilih sebagai Duta Kerja Sama Internasional, pada grand final ajang Pemilihan Duta Ilmu Pemerintahan 2020-2021 di Hotel Jolin, Makassar.

Ajang yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (HIMJIP FISIP) Universitas Muhammadiyah (UnisMuh) Makassar ini.

Mengangkat tema “Menciptakan Generasi Elegan dan Berprestasi Sebagai Student Ambassador Prodi Ilmu Pemerintahan yang Berdaya Saing”.

Nah, pada ajang ini Cahyani Putri Mondo, yang merupakan Sekretaris Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan (RPK) Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa (Pikom IMM) Ma’had Al-Birr UnisMuh Makassar, berhasil terpilih dari 11 peserta yang ikut Grand Final.

Mahasiswi Semester Dua Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Sosial Politik, UnisMu Makassar yang menguasai empat bahasa asing, masing-masing Bahasa Inggris, Arab, Mandarin, dan Korea ini adalah satu-satunya yang terpilih untuk mewakili mahasiswa di semua kegiatan seputar ilmu pemerintahan.

Khususnya dalam menjalin kerja sama internasional.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan sangat bahagia karena bisa berpartisipasi serta terpilih sebagai Duta Kerja Sama Internasional dalam ajang ini," kata dia ketika dihubungi Tribun Manado, Senin (5/7/2021).

"Insha Allah saya akan banyak belajar lagi tentang hal baru kedepannya,” tambah dia.

Menurut dia, tugasnya yang pasti menjalin kerja sama dalam skala internasional.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved