Breaking News:

Penanganan Covid

Hari Pertama Vaksinasi Anak di Kabupaten Sitaro, Diikuti 50 Pelajar

Wakil Bupati Kepulauan Sitaro John Palandung yang mengikuti launching program vaksinasi anak secara virtual di SMK Negeri 1 Siau Timur

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Octavian Hermanses/Tribun manado
Wakil Bupati John Lalandung mengikuti launching vaksinasi anak usia 12-17 tahun di SMK Negeri 1 Siau Timur (Vian Hermanses/Tribun Manado) 

TRIBUNMANADO.CO ID, Manado - Indonesia memulai program vaksinasi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 bagi anak-anak berusia 12-17 tahun.

Hal itu dilakukan untuk mencegah semakin banyaknya anak-anak terinfeksi Covid-19 hingga menimbulkan kematian.

Program vaksinasi bagi anak-anak resmi bergulir, Senin (5/7/2021) secara serentak di 15 kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara yang ditandai dengan launching pelaksanaan vaksinasi oleh Gubernur Olly Dondokambey.

Tak terkecuali di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Dalam arahannya, gubernur mengajak semua pihak, khususnya pemerintah daerah, kalangan guru hingga orang tua untuk mensukseskan program vaksinasi anak usia 12-17 tahun.

Langka ini, kata Olly, sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona yang belakangan ini sangat rentan dialami anak-anak.

"Kita bersyukur, pemerintah lewat Kementerian Kesehatan serta stakeholder terkait boleh melaksanakan program vaksinasi bagi anak-anak," kata gubernur.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Sitaro John Palandung yang mengikuti launching program vaksinasi anak secara virtual di SMK Negeri 1 Siau Timur menyebut, hari pertama kegiatan vaksinasi anak akan diikuti oleh 50 pelajar.

"Total jumlah sasaran untuk vaksinasi anak di Sitaro sebanyak 5.615 pelajar dari tingkat SMP dan SMA sederajat. Target waktu pelaksanaan selama satu bulan lebih," ungkap Palandung di hadapan wartawan.

Dalam pelaksanaanya, setiap anak calon penerima vaksin akan didampingi masing-masing orang tua. Hal ini kata Palandung menjadi persyaratan bagi anak-anak dalam mengikuti program ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved