Breaking News:

Berita Bolmut

Terkait Kesiapan PTM Terbatas di Bolmut, Bupati Depri Pontoh Ingatkan Soal Disiplin Prokes

Bupati Bolmut Depri Pontoh mengimbau satuan pendidikan dan masyarakat untuk menerapkan disiplin Protokol kesehatan secara ketat.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Bupati Depri Pontoh Ingatkan Disiplin Prokes dalam persiapan PTM di Bolmut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Terkait dengan Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara tentang penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas pada satuan pendidikan di masa pandemi covid 19, Bupati Bolmut Depri Pontoh mengimbau satuan pendidikan dan masyarakat untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat.

Dalam surat edaran tersebut menyebutkan, pertama, Satuan Pendidikan yang berada di zona hijau dan kuning yang memiliki kasus positif dibawah 5 persen serta telah melaksanakan vaksin covid 19 bagi pendidik dan tenaga kependidikan, dapat membuka dan melaksanakan pembelajaran pada tanggal 12 juli 2021, dengan tetap mempertimbagkan kesehatan dan keselamatan pendidik/ peserta didik sebgai prioritas utama.

Kedua, Satuan Pendidikan Wajib mengisi dan melengkapi persyaratan tentang pembelajaran tatap muka terbatas sebagaimana tercantum dalam keputusan besama menteri pendidikan dan kebudayaan, menteri agama menteri kesehatan, dan menteri dalam negeri republik indonesia tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi covid 19.

Ketiga, Apa bila daerah zona hijau dan kuning memiliki angaka positif diatas 5 persen atau telah berubah menjadi zona oranye dan merah, maka pelaksanaan pemebelajaran tatap muka terbatas di satuan pendidikan wajib dihentikan sementara sampai dengan daerah dimaksud telah kembali menjadi zona hijau dan kuning serta memiliki angka positf dibawah 5 persen.

Keempat, Gugus tugas covid 19 di satuan pendidikan wajib berkoordinasi secara aktif dengan gugus tugas covid 19 daerah untuk mengetahui perkembangan penyebaran pandemi covid 19 di daerah setempat.

Kelima, Sesuai edaran gubernur ini akan ditinjau kembali sesuai dengan perkembangan dan kebijakan pemerintah terkait penyebaran pandemi covid 19 secara nasional.

Bupati Bolmut mengatakan, seiring dengan munculnya varian baru covid 19 yaitu varian delta yang sudah mulai mendominasi di beberapa daerah, yang dua kali lipat lebih menular dengan cepat diantaranya anak anak usia sekolah.

"Oleh karena itu, penerapan disiplin protokol kesehatan di sekolah sangat penting dalam penyelenggaraan PTM terbatas," jelas Bupati, Minggu (4/7/2021).

Bupati juga mengharapkan kerjasama dari semua pihak, sebagai bentuk ikhtiar dari pemerintah daerah penggulangan covid 19 yaitu percepatan pemberian vaksinasi covid 19.

Diamana kabupaten bolmut termaksud daerah yang masih berada dibawah 50 persen tingkat vaksinasinya.

"Untuk itu, saya mengaharapkan kerja sama dari kita semua, khususnya pemerintah desa dan masyarakat bolmut untuk sama sama kita bangun koordinasi dan kaloborasi memacu laju percepatan vaksinasi di kabupaten bolaang mongondow utara," ungkap Bupati

Hal ini, demi untuk mengurangi transmisi atau penularan covid 19 di masyarakat, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid 19 dan mencapai kekebalan kelompok masyarakat.

"Untuk itu, saya juga meminta kedisiplinan kita semua untuk menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak," pungkas Bupati Depri Pontoh. (Mjr).

Baca juga: Disembunyikan Dalam Dus Kue, Rokok Ilegal Dibawa ke Likupang Minut, Hendak Dijual ke Filipina

Baca juga: Kopka Hasan Gobel, turun langsung buka akses jalur Bolsel-Bolmong yang tertimbun longsor

Baca juga: Harga Bawang di Manado Cenderung Stabil, Cabai dan Tomat Alami Kenaikan

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved