Breaking News:

Kabar Ahok

Posisi Ahok Setelah Erick Thohir Rombak Komisaris Pertamina

Ketiga nama komisaris baru yakni Heru Pambudi sebagai Komisaris serta Ahmad Fikri Assegaf dan Iggi Haruman Achsien sebagai Komisaris Independen.

Editor: Aldi Ponge
Instagram @basukibtp
Presiden Jokowi dan Ahok meninjau kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (21/12/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Posisi komisaris PT Pertamina (Persero) kembali dirombak menteri BUMN Erick Thohir .

Ada tiga nama baru yang masuk dalam jajaran komisaris PT Pertamina.

Perubahan susunan komisaris PT Pertamina ini berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina.

Ketiga nama komisaris baru yakni Heru Pambudi sebagai Komisaris serta Ahmad Fikri Assegaf dan Iggi Haruman Achsien sebagai Komisaris Independen.

Sementara itu posisi Komisaris Utama masih tetap dijabat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Pengangkatan dan pemberhentian anggota dewan komisaris dilakukan melalui RUPS sebagai salah satu kewenangan pemegang saham," ujar Pjs Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina, Fajriyah Usman dalam keterangannya, Minggu (4/17/2021).

Penunjukan dewan komisaris baru Pertamina itu tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-222/MBU/07/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina. Keputusan itu ditetapkan pada 2 Juli 2021.

Dalam surat keputusan tersebut, pemegang saham mengukuhkan pemberhentian dengan hormat kepada Isa Rachmatarwata sebagai Komisaris Perusahaan Perseroan yang dijabat sejak Desember 2019.

Selain itu, memberhentikan pula dengan hormat Condro Kirono sebagai anggota Dewan Komisaris dan David Bingei sebagai Anggota Dewan Komisaris Independen Pertamina sejak 2019 dan 2020.

Fajriyah mengatakan, Pertamina pun telah menerima salinan surat keputusan dari pemegang saham mengenai perubahan susunan dewan komisaris perseroan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved