Breaking News:

GP Ansor Mitra Harus Lahirkan Kader Militan Pembela NKRI

Saya sebagai Pimpinan Wilayah Ansor Sulut, mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi bagi pemerintah kabupaten Mitra

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Charles Komaling
IST
GP Anshor Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Upaya melahirkan kader-kader potensial gencar dilakukan Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Berbagai kegiatan berupa pelatihan dan pendidikan kader pun intens dilakukan organisasi sayap Nahdatul Ulama (NU) itu.

Salah satunya yang dilakukan pengurus GP Ansor Mitra. Jumat, (2/7/2021), bertempat di SMA N 1 Belang, GP Ansor Mitra kembali menggelar Diklat Dasar Terpadu.

Ketua Pimpinan Wilayah Ansor Sulut, Yusra Alhabsy menyampaikan apresiasi yang besar kepada pemerintah kabupaten Mitra, atas dukungan sehingga kegiatan bisa terlaksana.

“Saya sebagai Pimpinan Wilayah Ansor Sulut, mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi bagi pemerintah kabupaten Mitra, atas respon serta support yang luar biasa sehingga kegiatan Diklat ini bisa terselenggara,” ujar Anggota DPRD Sulut itu.

Ia menjelaskan, Diklat ini merupakan ruang atas proses lahirnya kader-kader Ansor yang mampu berdikari serta bersinergi dengan pemerintah kabupaten Mitra.

“Serta mampu berkontribusi dalam kegiatan sosial dan keagamaan, sekaligus bisa menjadi indikator dengan meningkatnya peningkatan SDM,” katanya.

Ia berharap, diklat ini juga mampu melahirkan kader-kader ansor yang mampu memberikan kontribusi bagi pemerintah.

“Kader Ansor yang lahir dari diklat ini diharapkan mampu meningkatkan Islam rahmatan lil alamin yang menjaga semua umat manusia,” tuturnya.

Ia juga mengulas sejarah lahirnya GP Ansor. Tak hanya itu, komitmen untuk membangun negeri pun ia jabarkan.

“Ansor sejak berdiri sampai pada hari ini bahkan sampai akhir hayat akan bertugas menjaga bangsa ini dari siapa pun yang mengganggunya. Kami sejak dikenalkan dengan ansor, diajarkan bagai mana caranya kita berkomitmen untuk menjaga negara ini,” tegasnya.

Menurutnya, GP Ansor akan berada di garda terdepan untuk memberantas gerakan-gerakan fundamental yang merongrong NKRI.

“Kami yakin seutuhnya ajaran-ajaran para pendiri NU, Ansor para ulama kita yakni menjaga indonesia ini menjadi keharusan. Ansor tidak sebatas mendapatkan teman atau berdeglarasi dengan Pemerintah, tapi peran ansor yang utama adalah kita melanjutkan komitmen dari para pendiri ansor untuk menjadi benteng terdepan untuk membela negara ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Mitra, Amar Kosoloi ikut mengapresiasi kegiatan ini. Itu karena panitia penyelenggaran kegiatan ini yang ketat dalam hal protokol kesehatan.

“GP Ansor Mita telah membuktikan kontribusi terhadap negara dengan ikut berpartisipasi dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Salah satunya dibuktikan dengan menerapkan protocol Kesehatan yang ketat seperti menerapkan 5m dan setiap peserta wajib mengikuti rapid tes,” tandas salah satu kader Ansor. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved