Breaking News:

Berita Bitung

Dinkes Bitung Lagi Fokus Tangani Covid-19, Oknum Pegawai Malah Leha-leha

Sikap leha-leha kerap diperlihatkan sejumlah oknum bahkan yang menempati posisi strategis di Dinas Kesehatan, Kota Bitung.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Aktivitas satgas Covid-19 MMHH yang melakukan penyemprotan disinfektan rutin. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Di tengah upaya pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Kesehatan melakukan berbagai terobosan guna memutus dan mencegah penyebaran Covid-19, sejumlah oknum di Dinas Kesehatan malah memilih berleha-leha.

Sikap leha-leha kerap diperlihatkan sejumlah oknum bahkan yang menempati posisi strategis di Dinas Kesehatan.

Bahkan ada informasi yang berhembus dari Dinas Kesehatan Bitung, bahwa ada oknum pegawai yang sudah malas masuk kantor.

Kalau pun masuk kantor oknum tersebut berlaku seperti ucapan masyarakat "datang ilang ta ilang-ilang (datang dan pergi serta mau kerja atau tidak sesuka hati)."

Kondisi ini juga diperkuat dengan hasil penelusuran Satgas Covid-19 MMH, kelompok masyarakat yang bergotong royong tanpa pamrih melakukan upaya membantu pemerintah menghadapi dan mencegah penularan covid 19.

Aktivitas jajaran Dinas Kesehatan kota Bitung dibawah pimpinan Plt Kadis dr Piter Lumingkewas meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid.
Aktivitas jajaran Dinas Kesehatan kota Bitung dibawah pimpinan Plt Kadis dr Piter Lumingkewas meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid. (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Satgas Covid 19 MMHH yang di koordinir Jemmy Paulus, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum, lokasi kebakaran kebakaran pasar tua, posko terpadu kebakaran pasar tua, wilayah kelurahan dan pemukiman yang ada kasus covid 19.

Aksi kemanusian ini mereka lakukan sejak awal pandemi Covid 19, melandah Kota Bitung Provinsi Sulut.

"Kami melihat kondisi itu memang benar adanya. Di lapangan misalnya realita yang kami jumpai oknum-oknum yang notabennya duduk di jabatan strategis tidak pernah nongol dalam setiap kegiatan seperti pelaksanaan vaksinasi, di tempat swab, dan lainnya," tutur Jemmy Paulus, Minggu (4/7/2021).

Untuk itulah Jemmy meminta dan mendesak pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Wali kota Maurits Mantiri, Wakil walikota Hengky Honandar untuk memberikan tindakan tegas kepada para oknum itu.

Lanjut Jemmy, jika kondisi ini terus dibiarkann ibarat puzzle yang masih berhamburan menjadi batu sandungan dan penghalan Dinas Kesehatan dalam mengemban tugas utama mereka di tengah pandemi Covid 19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved